Senin 21 Feb 2022 20:20 WIB

Komunitas Muslim Alberta Kini tak Sulit Membeli Rumah

Komunitas Muslim Alberta, kini tak alami kesulitan membeli rumah.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Muslimfest di Kanada dibanjiri ribuan umat muslim dan warga Kanada.
Foto: onislam.net
Muslimfest di Kanada dibanjiri ribuan umat muslim dan warga Kanada.

IHRAM.CO.ID,  EDMONTON --  Komunitas Muslim Alberta, kini tak alami kesulitan membeli rumah. Canadian Halal Financial Corporation yang berbasis di Edmonton, dibuat Desember lalu, akan membantu komunitas Muslim membeli rumah. 

“Memiliki kemampuan menunaikan iman dan berinvestasi dalam bentuk rumah untuk keluarga adalah hal yang luar biasa,” kata seorang petugas yang menangani pendaftaran dan menjadi bagian dari pemantauan program Masjid Al Rashid, Blanca Lima.

Baca Juga

Dia lantas menyatakan harapannya agar suatu hari dapat mengakses program itu dirinya sendiri.

Imam Mahmoud Omar dari Masjid Al Rashid menyebut, operasional dan pengaturan lembaga ini dibuat dengan berkonsultasi bersama para cendekiawan dan pengacara. Tujuannya, untuk memastikan kepatuhan antara praktik Islam dan hukum Kanada.

 

"Selama dua tahun terakhir semua orang bekerja sepanjang waktu, untuk akhirnya membawa produk yang sesuai dengan Islam dan pada saat yang sama melindungi investor dan klien Muslim kami," ucap dia.

Dilansir di CBC, Ahad (20/2), ia mengatakan setiap transaksi yang dilakukan akan ditinjau oleh panitia Fatwa Al Rashid, sebelum pendanaan terjadi.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement