Selasa 22 Feb 2022 14:00 WIB

Awal Mula Abu Bakar Mendapat Gelar As Shiddiq

Abu Bakar membenarkan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Agung Sasongko
Isra Miraj Rasulullah SAW.
Foto: republika
Isra Miraj Rasulullah SAW.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Abu Bakar membenarkan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.  "Jika dia (Rasulullah SAW-red), benar-benar mengatakan ini, dia mengatakan yang sebenarnya," kata Abu Bakar kepada kalangan yang menuduh cerita Nabi Muhammad SAW soal Isra Miraj sebuah kebohongan.

Abu Bakar berkata, “Apa yang begitu mengejutkan? Saya percaya padanya ketika dia mengatakan sesuatu yang bahkan lebih tidak bisa dipahami. Dia bilang dia menerima wahyu dari Allah dan saya percaya padanya.”

Baca Juga

Abu Bakar kemudian pergi ke masjid di mana orang-orang masih berkumpul di sekitar Nabi menyatakan ketidakpercayaan mereka. Dia bertanya kepada Nabi apakah dia membuat pernyataan bahwa dia pergi ke Yerusalem dan kembali pada malam yang sama. 

Ketika dia mendengar jawaban setuju Nabi, Abu Bakar berkata, “Saya percaya Anda,  kamu selalu mengatakan yang sebenarnya.” 

Kemudian dia meminta Nabi untuk menggambarkan Yerusalem. Saat Nabi melanjutkan uraiannya, Abu Bakar terus mengulangi kata-katanya, “Saya percaya Anda, kamu selalu mengatakan yang sebenarnya.” 

Nabi sangat senang dengan Abu Bakar sehingga dia memberinya gelar As-siddiq , yang berarti 'seorang mukmin sejati dan teguh'. Ini adalah gelar yang paling dihargai Abu Bakar yang dia pertahankan selama sisa hidupnya.

Sejumlah kecil orang bergabung kembali dengan orang-orang kafir setelah menerima Islam. Nabi, bagaimanapun, tidak terpengaruh oleh kemurtadan mereka

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement