Musisi Ukraina dan Rusia Kecam Invasi Vladimir Putin

Jumat , 25 Feb 2022, 18:18 WIB Reporter :Fergi Nadira/ Redaktur : Agung Sasongko
 Seorang demonstran memegang papan bertuliskan
Seorang demonstran memegang papan bertuliskan

IHRAM.CO.ID, MOSKOW -- Musisi Ukraina dan Rusia kompak mengecam agresi yang diperintahkan Vladimir Putin di beberapa wilayah Ukraina.  DJ sekaligus penyanyi dan penulis lagu asal Ukraina Ivan Dorn, yang juga populer di Rusia mengunggah video tertuju kepada orang Rusia di akun instagram-nya.

 

Terkait

Ia mendesak para penggemarnya di Rusia untuk menghentikan bencana ini.  "Saya juga memanggil rekan-rekan Rusia saya yang memiliki audiens mereka sendiri," katanya dikutip laman Billboard, Jumat (25/2/2022).

Baca Juga

"Tolong beritahu mereka bahwa kami tidak membutuhkan siapapun. Sampaikan pesan bahwa Ukraina adalah negara yang merdeka dan berdaulat. Tolong, mari kita hentikan bencana ini bersama-sama. Jangan diam. Ukrainaku yang terkasih, aku bersamamu," katanya lagi.

Sementara itu, salah satu label musik Ukraina, Masterskaya, yang didirikan oleh Dorn mengatakan di akun Instagram-nya bahwa mereka memutuskan hubungan dengan seniman Rusia. "Benar, teman-teman kita tersebar di seluruh dunia," kata label tersebut. "Benar, beberapa dari mereka memiliki paspor Rusia. Tetapi ketika, bersama teman-teman Anda, mereka yang tidak Anda undang datang berkunjung, itu menjadi pengap dan tidak nyaman."

Penyanyi pop Ukraina dan mantan kontestan Eurovision yang tampil sebagai LOBODA, Svetlana Loboda menulis di Instagram bahwa "hatinya berdarah." Penyanyi itu mengatakan dia telah berhubungan dengan keluarga dan teman-teman sejak jam 5 subuh. Bagaimana mungkin?! Demi Tuhan, hentikan. Saya menangis."