Senin 28 Feb 2022 06:01 WIB

Jelang Ramadhan, Raja Saudi Hadiahkan Thailand 50 Ribu Eksemplar Mushaf Alquran

Raja Saudi akan mengirimkan 50 ribu eksemplar mushaf Alquran ke Thailand.

Rep: Mabruroh/ Red: Agung Sasongko
Muslim Thailand
Foto: AP
Muslim Thailand

IHRAM.CO.ID,  RIYADH -- Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, Raja Arab Saudi Salman akan mengirimkan 50.060 eksemplar mushaf Alqur'an dalam berbagai ukuran dan terjemahan ke Thailand.  “Kementerian Urusan Islam, yang diwakili oleh Kompleks Raja Fahd untuk Percetakan Al-Qur'an, akan mengirimkan salinannya, sebagai bagian dari upaya Kerajaan untuk mengirimkan hadiah itu kepada umat Islam di seluruh dunia sebelum bulan suci Ramadhan,” menurut Saudi Press Agency.

Menteri Urusan Islam dan Pengawas Umum Kompleks Raja Fahd untuk Percetakan Al-Qur'an di Madinah, Sheikh Abdullatif bin Abdulaziz Al-Asheikh menyampaikan terima kasih dan penghargaannya kepada Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman atas kerjasamanya, serta atas upaya dan dukungan terus menerus kerajaan untuk semua pekerjaan yang berhubungan dengan pencetakan, penerbitan dan pendidikan tentang kitab suci Islam.

Baca Juga

“Hadiah ini adalah pesan mulia Kerajaan yang terpancar dari kepemimpinannya di dunia Islam, yang juga bertepatan dengan perkembangan dan perbedaan hubungan antara kedua negara,” kata Al-Asheikh dilansir dari Arab News, Ahad (27/2).

Dia mengatakan hadiah ini merupakan perpanjangan dari apa yang sebelumnya telah dikirim Arab Saudi ke Thailand dalam beberapa tahun terakhir, dan bertepatan dengan perkembangan hubungan bilateral. Menurut Al-Asheikh, Alquran telah diterjemahkan dalam lebih dari 76 bahasa, dan kompleks tersebut telah meningkatkan tingkat produksinya lebih dari 100 persen, dari 7 juta eksemplar per tahun menjadi 20 juta eksemplar per tahun dalam kualitas tinggi.

 

Al-Alsheikh juga mengatakan bahwa produksi hingga akhir tahun lalu telah melampaui 345 juta eksemplar, di mana lebih dari 320 juta didistribusikan sebagai hadiah dari Kerajaan kepada umat Islam di seluruh dunia

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement