Senin 07 Mar 2022 17:00 WIB

Arab Saudi Cabut Izin Sementara Pelaksanaan Sholat Jumat

Menteri Al-Sheikh Cabut Izin Sementara Pelaksanaan Shalat Jumat atab saudi sholat.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
 Arab Saudi Cabut Izin Sementara Pelaksanaan Sholat Jumat. Foto:  Jamaah haji sholat untuk pertama kalinya sejak awal pandemi virus corona, di depan Ka'bah.
Foto: AP/Amr Nabil
Arab Saudi Cabut Izin Sementara Pelaksanaan Sholat Jumat. Foto: Jamaah haji sholat untuk pertama kalinya sejak awal pandemi virus corona, di depan Ka'bah.

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Menteri Urusan, Panggilan, dan Bimbingan Islam Arab Saudi, Dr. Abdullatif Al-Sheikh, mengeluarkan perintah menghentikan pelaksanaan sholat Jumat di masjid-masjid yang diizinkan sementara, selama periode pandemi Covid-19.

Masjid yang dimaksud ini berada di lingkungan masjid-masjid yang memiliki izin tetap untuk menyelenggarakan sholat Jumat.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Senin (7/3), Menteri Al-Sheikh sebelumnya mengeluarkan izin bagi masjid-masjid ini untuk mengadakan sholat Jumat secara sementara.

Izin tersebut dikaluarkan sebagai bagian dari tindakan pencegahan mengurangi kemacetan dan kepadatan, serta menjaga jarak sosial di masjid-masjid tempat shalat Jumat dilakukan sebelum pecahnya pandemi.

Menurut surat edaran yang dikeluarkan oleh kementerian, arahan penangguhan sholat Jumat di masjid-masjid ini mulai berlaku Ahad (6/3). Menteri juga mengarahkan para imam masjid-masjid ini untuk memberi tahu jamaah tentang arahan tersebut.  

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/617830/SAUDI-ARABIA/Minister-Al-Sheikh-No-more-temporary-permission-for-holding-Friday-prayers

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement