Selasa 15 Mar 2022 17:17 WIB

Garuda Indonesia Operasikan 9 Penerbangan Umrah

Garuda Indonesia memastikan kesiapan armadanya dalam melayani penerbangan umrah.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Fuji Pratiwi
Pengunjung mengamati pesawat Garuda Indonesia bercorak khusus (ilustrasi). Saat ini maskapai Garuda Indonesia sudah mulai menerbangan penerbangan umrah dari Surabaya dan Jakarta.
Foto: Antara
Pengunjung mengamati pesawat Garuda Indonesia bercorak khusus (ilustrasi). Saat ini maskapai Garuda Indonesia sudah mulai menerbangan penerbangan umrah dari Surabaya dan Jakarta.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA — Saat ini maskapai Garuda Indonesia sudah mulai menerbangan penerbangan umrah dari Surabaya dan Jakarta.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra memastikan kesiapan armadanya dalam melayani penerbangan umrah. "Dengan dioperasikannya penerbangan umrah dari Surabaya ini, saat ini Garuda Indonesia mengoperasikan sedikitnya sembilan penerbangan ke Tanah Suci yang dilayani melaui dua kota besar yaitu Jakarta dan Surabaya,” kata Irfan dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (5/3/2022). 

Baca Juga

Irfan memastikan, Garuda Indonesia akan terus memaksimalkan peluang pengembangan jaringan penerbangan langsung untuk layanan umrah dari berbagai wilayah keberangkatan lain. Dengan begitu aksesibilitas layanan penerbangan umrah akan semakin seamless melalui penerbangan tanpa transit menuju Tanah Suci.

Dia menambahkan, pengoperasian kembali penerbangan umrah dari Surabaya juga merupakan salah satu bentuk komitmen Garuda Indonesia sebagai national flag carrier. Khususnya dalam berpartisipasi aktif menjembatani kebutuhan masyarakat yang dalam hal ini melaksanakan perjalanan ibadah ke Tanah Suci melalui penyediaan layanan penerbangan yang aman dan nyaman khususnya di era kenormalan baru.

"Beroperasinya layanan penerbangan umrah dari Surabaya ini juga turut menjadi momentum penting atas langkah berkelanjutan kami dalam mengoptimalkan pasar penerbangan umrah melalui perluasan jaringan penerbangan umrah diberbagai kota besar di Indonesia," ungkap Irfan.

Irfan memastikan, Garuda Indonesia memahami antusiasme dan kerinduan masyarakat untuk kembali melaksanakan perjalanan ibadah ke Tanah Suci yang sebelumnya telah terunda selama lebih dari dua tahun. Untuk itu, Irfan menegaskan Garuda Indonesia akan terus memantau perkembangan dan menjalin koordinasi intensif dengan berbagai pemangku kepentingan guna untuk memastikan kelancaran perjalanan Ibadah umrah bagi seluruh calon jamaah. 

"Hal tersebut tentunya juga kami laksanakan sejalan dengan komitmen kami untuk terus memastikan bahwa seluruh protokol kesehatan terimplementasikan dengan ketat dan konsisten pada seluruh lini opersional penerbangan Garuda Indonesia," ungkap Irfan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement