Kamis 17 Mar 2022 16:30 WIB

Menag Berharap Kinerja Layanan Haji dan Umrah Ditingkatkan

Menag Yaqut Cholil Qoumas berharap kinerja layanan haji dan umrah ditingkatkan.

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan peringatan Isra Miraj merupakan bagian penting dalam sejarah kebudayaan Islam.
Foto: Kemenag
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan peringatan Isra Miraj merupakan bagian penting dalam sejarah kebudayaan Islam.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menghendaki Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama menghadirkan inovasi-inovasi untuk meningkatkan kinerja pelayanan ibadah haji dan umrah.

Dia berharap Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama yang berlangsung 16 sampai 18 Maret 2022 memunculkan inovasi untuk meningkatkan kinerja pelayanan haji dan umrah.

Baca Juga

"Rakernas Ditjen PHU ini diharapkan muncul inovasi-inovasi yang menjadi pilar peningkatan kinerja dan produktivitas yang berorientasi pada peningkatan pelayanan keumatan, khususnya pada bidang haji dan umrah," katanya sebagaimana dikutip dalam siaran pers kementerian yang diterima di Jakarta, Kamis (17/3/2022).

Rakernas Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah membahas capaian kinerja direktorat jenderal sepanjang 2021 dan upaya peningkatan kinerja tahun 2022.Menteri Agama mengatakan bahwaprogram-program prioritas Kementerian Agama dalam bidang pelayanan haji dan umrah juga dibahas dalam rapat kerja nasional tersebut.

Program prioritas yang dia maksud mencakup transformasi digital dalam penyelenggaraan pelayanan jamaah, pemberdayaan masjid dalam penyelenggaraan manasik haji,serta penguatan kapasitas sumber daya manusia.

"Semoga Rakernas ini memberikan optimisme bahwa kita akan mampu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada jamaah di masa mendatang," kata Yaqut.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement