Jumat 25 Mar 2022 21:30 WIB

Keberangkatan Umroh di Kalsel Hampir Capai Tiga Ribu Orang

Jumlah ini diperkirakan makin naik menjelang bulan suci Ramadhan 1443 hijrah

Ilustrasi Jamaah haji dan umroh pakai masker di masa pandemi covid-19
Foto: Republika
Ilustrasi Jamaah haji dan umroh pakai masker di masa pandemi covid-19

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Keberangkatan umroh di Provinsi Kalimantan Selatan sejak dibukanya oleh Pemerintah Arab Saudi akhir Desember 2021 hingga Maret 2022 ini sudah hampir mencapai tiga ribu orang. "Jumlah pastinya adalah 2.817 jamaah," ujar Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan umroh Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan Drs H Rusbandi, Jumat (25/3/2022).

Menurut dia, jumlah ini diperkirakan makin naik menjelang bulan suci Ramadhan 1443 hijrah ini, karena banyak masyarakat Kalsel yang ingin menunaikan ibadah puasa di sana.Selain itu, ucap dia, kebijakan telah dicabutnya tes PCR dan karantina bagi keberangkatan umroh ini juga menjadi pemicunya.

Baca Juga

"Tapi jamaah tetap harus sudah melaksanakan vaksinasi lengkap," ujarnya.

Rusbandi mengatakan, bahwa jamaah umroh yang banyak berangkat ini adalah jamaah umroh yang tertunda karena pandemi COVID-19 terjadi hingga 2 tahun lebih.Ini pun, kata dia, baru sekitar 10 persendiberangkatkan jamaah umroh yang tertunda tersebut.

Sementara itu, salah seorang pengusaha travel haji dan umroh Kalsel PT Saidi Putra Wisata Banjarmasin, H Ismail Ibrahim mengatakan, memang sudah mulai ada kelonggaran untuk keberangkatan umroh saat ini."Tapi bukan berarti sudah benar-benar mudah, karena kan masih pandemi COVID-19 belum berakhir," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement