Sabtu 26 Mar 2022 11:32 WIB

Saudi Buka Pendaftaran Penjaga Perbatasan Wanita

Saudi telah berupaya mengambil beberapa langkah untuk pemberdayaan perempuan.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Prajurit Penjaga Perbatasan Perempuan Arab Saudi.
Foto: Arab News/Abdullah Aljaber
Prajurit Penjaga Perbatasan Perempuan Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengumumkan telah membuka pendaftaran penjaga perbatasan untuk wanita. Hal ini merupakan langkah terbaru yang diambil Kerajaan Saudi untuk memperluas pekerjaan bagi warga wanitanya.

Kementerian mengatakan aplikasi pendaftaran di Direktorat Jenderal Penjaga Perbatasan untuk wanita sebagai tentara akan diterima mulai dari Sabtu (26/3) hingga Kamis (31/3/2022). Penerimaan pendaftaran dilakukan melalui portal Absher-Jobs.

Baca Juga

Dilansir di Gulf News, Sabtu (26/3/2022), Arab Saudi mengizinkan wanita untuk bergabung dengan angkatan darat, pertahanan udara dan angkatan laut pada tahun kemarin. Angkatan pertama tentara wanita di tentara Saudi lulus pada September tahun lalu.

Lebih lanjut, pada Januari lalu tentara Saudi merayakan kelulusan angkatan baru tentara wanita.

 

Dalam beberapa tahun terakhir, Kerajaan Arab Saudi telah berupaya mengambil beberapa langkah untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari reformasi dramatis di negara tersebut.

Pada 2018, wanita diizinkan mengemudikan mobil, sekaligus mengakhiri larangan yang telah berjalan selama puluhan tahun di Kerajaan itu.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement