Senin 18 Apr 2022 07:41 WIB

Atap Masjidil Haram Dipersiapkan untuk Jamaah

Saudi siapkan atap Masjidil Haram untuk jamaah seiring lonjakan jumlah jamaah.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
Atap masjidil haram (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/MOHAMMED SABER
Atap masjidil haram (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, KAIRO — Kepresidenan Umum Kerajaan untuk Urusan Dua Masjid Suci telah mempersiapkan atap Masjidil Haram untuk jamaah seiring melonjaknya jumlah jamaah selama bulan suci Ramadhan. Seperti dilansir Gulf News pada Senin (18/4/2022) Kepresidenan Umum Kerajaan untuk Urusan Dua Masjid Suci telah mengkonfirmasi bahwa semua layanan yang disediakan untuk jamaah di atap Masjidil Haram dalam kesiapan penuh.

Balkon di atap yang menghadap ke halaman keliling masjid akan diperuntukkan bagi jamaah umroh, sementara area di belakang balkon akan dialokasikan untuk jamaah lainnya.

Baca Juga

Selain itu, sekitar 330 karyawan di masjid telah ditugaskan untuk mengatur dan mengelola akses jamaah ke atap sebagai bagian dari rencana yang disusun untuk Ramadhan.

Kepresidenan mengatakan bahwa semua tangga dan eskalator yang menuju ke lokasi serta sistem suara dalam kondisi baik serta diawasi oleh tim spesialis yang memastikan mereka bebas dari kerusakan. Ramadhan menjadi puncak musim umroh di Masjidil Haram.

Otoritas Arab Saudi sebagian besar melonggarkan pembatasan terkait virus corona dan mengizinkan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi di Madinah untuk beroperasi kembali dengan kapasitas penuh. Hampir 2 juta orang melakukan umroh di hari-hari awal Ramadhan yang dimulai pada 2 April.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement