Senin 25 Apr 2022 16:25 WIB

Dua Masjid Suci Luncurkan Gelang Pintar Cegah Anak-Anak Tersesat

Kepresidenan Dua Masjid Suci Luncurkan Gelang Pintar, Bantu Anak-anak Tersesat

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Dua Masjid Suci Luncurkan Gelang Pintar Cegah Anak-Anak Tersesat. Foto: Ratusan Jamaah haji bertawaf mengelilingi Kabah dengan menjaga jarak sosial  di Masjidil Haram di kota suci Muslim Mekah, Arab Saudi, Rabu (29/7/2020).
Foto: AP
Dua Masjid Suci Luncurkan Gelang Pintar Cegah Anak-Anak Tersesat. Foto: Ratusan Jamaah haji bertawaf mengelilingi Kabah dengan menjaga jarak sosial di Masjidil Haram di kota suci Muslim Mekah, Arab Saudi, Rabu (29/7/2020).

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Presiden dari Kepresidenan Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci, Syekh Dr. Abdulrahman Al-Sudaid meluncurkan inisiatif gelang untuk anak-anak. Dengan data komunikasi kerabat di dalamnya, memudahkan pihak berwenang berkomunikasi cepat dengan orang tua.

Inisiatif ini akan membagikan gelang kepada anak-anak yang menemani orang tua mereka melakukan umrah jika mereka tersesat di keramaian di Masjidil Haram.

Baca Juga

Wakil Sekjen untuk layanan sosial dan sukarela, Amjad bin Ayed Al-Hazmi, mengatakan kepresidenan ingin memberikan layanan terbaik kepada pengunjung Masjidil Haram.

Dilansir di Arab News, Senin (25/4), pihak Kepresidenan juga membagikan hampir 7.000 payung kepada jamaah umrah dan pengunjung Masjidil Haram.

Inisiatif “Your Umbrella is in Your Hands" ini hadir untuk melindungi jemaah umrah dari panasnya terik matahari saat Tawaf, dan petugas yang melayani jamaah.  

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/2069261/saudi-arabia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement