Polisi Selidiki Kejahatan di Masjid North York

Kamis , 12 May 2022, 03:30 WIB Reporter :Rossi Handayani/ Redaktur : Agung Sasongko
Islamofobia (Illustrasi)
Islamofobia (Illustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO -- Polisi Toronto sedang mencari tiga orang terkait insiden kerusakan yang dimotivasi kebencian di sebuah masjid di North York pada Ahad (8/5/2022).

 

Terkait

Dalam sebuah rilis, polisi menyatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21:30 di dekat Sentinel Road dan Finch Avenue West. Polisi mengatakan tiga pria memasuki masjid sekitar waktu itu, tetapi kemudian bergegas kembali setelah melihat orang-orang di dalam.

Baca Juga

 

Polisi menyatakan, seorang pria yang berada di dalam mengunci pintu setelah melihat ketiga tersangka. Akan tetapi mereka kembali beberapa saat kemudian dan mulai menggedor pintu yang terkunci.

 

Para tersangka kemudian terdengar meneriakkan komentar mengancam kepada orang-orang di dalam masjid. Penyelidik mengatakan mereka mencari tiga tersangka berusia antara 15 dan 18 tahun yang digambarkan sebagai:

 

- Seorang pria kulit putih, setinggi lima kaki, dua inci, yang terakhir terlihat mengenakan sweter berkerudung merah, celana hitam, sepatu putih, tas samping hitam putih, dan topeng hitam.

 

- Seorang pria kulit hitam berkulit terang, setinggi lima kaki, dua inci, dengan rambut bergaya afro, yang terakhir terlihat mengenakan sweter hitam, topi bisbol merah, celana hitam, dan tas samping hitam.

 

- Seorang pria kulit hitam, setinggi lima kaki, dua inci, terakhir terlihat mengenakan sweter berkerudung hijau, jins biru, dan sepatu putih.

 

Adapun Polisi meminta siapa pun yang memiliki informasi untuk menghubungi mereka lewat telepon  atau Crime Stoppers secara anonim.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini