Kecelakaan Lalu Lintas Makan Korban saat Libur Lebaran di Dubai

Kamis , 12 May 2022, 00:30 WIB Reporter :Rossi Handayani/ Redaktur : Nashih Nashrullah
Ilustrasi Kecelakaan Lalu Lintas. Kecelakaan di Dubai sebagian besar karena ketidakdisiplinan berkendara
Ilustrasi Kecelakaan Lalu Lintas. Kecelakaan di Dubai sebagian besar karena ketidakdisiplinan berkendara

IHRAM.CO.ID, DUBAI – Sebanyak tiga orang tewas dan 30 luka-luka dalam 31 tabrakan lalu lintas di Dubai selama liburan Idul Fitri. Polisi Dubai mengatakan, empat orang terluka parah, 20 luka sedang dan enam hanya luka ringan. 

 

Terkait

“Sebagian besar kecelakaan yang terjadi terutama disebabkan oleh tailgating, ngebut dan gagal mematuhi disiplin jalur,” kata Direktur Departemen Umum Lalu Lintas di Kepolisian Dubai, Brigadir Saif Muhair Al Mazrouei, dilansir dari laman The National News pada Selasa (10/5/2022). 

Baca Juga

Dia mengatakan, menikung secara tiba-tiba dan mengemudi yang terganggu juga menyebabkan beberapa kecelakaan. Polisi di emirat itu menanggapi hampir 129 ribu panggilan telepon dari masyarakat pada nomor darurat dan non-darurat selama akhir pekan yang panjang. 

“Hubungan darurat Polisi Dubai menerima 118.078 panggilan dan nomor non-darurat menerima 10.697 panggilan selama liburan,” kata Penjabat Direktur Pusat Komando dan Kontrol Polisi Dubai, Kolonel Muhammad Abdullah Al Muhairi. 

Petugas juga menanggapi 1.276 email dan terlibat dalam 1.730 obrolan langsung dengan pelanggan yang menghubungi pasukan dengan pertanyaan umum dan umpan balik. 

Brig Al Mazrouei meminta masyarakat untuk mengingat perbedaan antara keadaan darurat dan non-darurat serta hanya menelepon hotline bila diperlukan. 

“Pekerjaan pusat komando sangat penting karena sensitif terhadap waktu, oleh karena itu sangat penting bahwa orang hanya menelepon 999 untuk melaporkan keadaan darurat,” kata dia. 

 

Sumber: thenationalnews  

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini