Selasa 17 May 2022 03:20 WIB

Masjid di Kanada Buka Pelatihan Hoki untuk Anak Muslim

Masjid di Halifax, Kanada buka pelatihan hoki untuk anak Muslim.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Agung Sasongko
Hoki Ilustrasi
Foto:

Craig Robinson, wakil presiden Hawks, mengatakan program itu sudah berjalan sebelum insiden itu, tetapi organisasi itu berharap keragaman yang lebih besar dalam hoki akan membantu mencegah situasi serupa di masa depan. 

"Halifax adalah populasi yang sangat berubah dalam hal komunitas, pendatang baru. Jadi kami ingin memastikan bahwa jika kami adalah asosiasi hoki untuk Halifax, kami harus mewakili kota Halifax,' ujar Robinson.

Ini untuk kepentingan semua pihak dan bukan mengubah aturan olahraga, tetapi hanya menambah unsur keragaman dalam olahraga. Tidak ada yang salah dengan hoki. Hanya penghalang yang menghalangi orang untuk berpartisipasi dalam hoki. 

Meskipun banyak orang di komunitas Muslim tidak tahu banyak tentang hoki sebelum program tersebut, Hussein mengatakan permintaannya sangat besar. “Ketika kami membuka pendaftaran, dalam waktu 10 jam, kami memiliki 300 keluarga yang terdaftar untuk program ini,” kata dia. 

Robinson mengatakan Hawks sekarang mencari sponsor baru dan peluang pendanaan sehingga mereka dapat melanjutkan program. 

 

"Hoki mungkin sedikit rahasia. Mungkin sulit untuk mengetahui apa itu, tetapi tetaplah melakukannya, karena begitu Anda masuk, Anda bisa menjadi bagian dari keluarga yang hebat."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement