Menag Berencana Temui Menteri Haji Saudi Usai Sholat Jumat

Jumat , 20 May 2022, 15:50 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Agung Sasongko
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA -- Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas berencana bertemu Menteri Haji dan Umrah Saudi usai shalat Jumat. Pertemuan dilakukan untuk membahas seputar haji.

 

Terkait

"InsyaAllah bertemu dengan Menteri Haji dan Umrah Kerajaan Saudi ba'da Jum'at nanti," ujar Kepala Kantor Urusan Haji (KUH) KJRI Jeddah Nasrullah Jasam, saat dihubungi Republika, Jumat (20/5/2022).

Baca Juga

Ia menyebut pertemuan yang dilakukan antara Menag Yaqut dengan Menteri Haji ini untuk membahas seputar kesiapan pelaksanaan haji 1443 H/2022 M.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menag bersama rombongan dari Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) bertolak ke Saudi Rabu (18/5). Perjalanan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan pelayanan haji di Saudi bagi jamaah haji Indonesia.

Kemarin, Menag melakukan pengecekan lapangan untuk sejumlah layanan di Makkah. Antara lain, mendatangi hotel tempat jamaah menginap, layanan transportasi, serta dapur yang bertanggung jawab menyiapkan katering jamaah.

Dalam kunjungan tersebut, Nasrullah menyebut ada temuan minor terkait fasilitas akomodasi jamaah. Namun, hal tersebut tidak menjadi masalah mengingat waktu persiapan yang masih sangat cukup.

"Hotel sudah dua tahun tidak digunakan. Ada beberapa yang fungsinya tidak maksimal, seperti lampu yang kurang terang. Tapi bisa segera diatasi karena waktunya masih sangat cukup," lanjutnya.