4 Juni, 310 Jamaah Haji dari Melaka Berangkat

Senin , 23 May 2022, 12:14 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
4 Juni, 310 Jamaah Haji dari Melaka Berangkat. Foto: Jamaah haji asal Malaysia sudah tiba di Arab Saudi melalui Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi, Kamis (11/9) (Republika/Zaky Alhamzah)
4 Juni, 310 Jamaah Haji dari Melaka Berangkat. Foto: Jamaah haji asal Malaysia sudah tiba di Arab Saudi melalui Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi, Kamis (11/9) (Republika/Zaky Alhamzah)

IHRAM.CO.ID, MELAKA -- Sebanyak 310 calon jamaah haji asal Melaka termasuk rombongan pertama yang berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan Haji. Mereka dijadwalkan terbang pada 4 Juni.

 

Terkait

Ketua Menteri Datuk Seri Sulaiman Md Ali mengatakan, para peziarah termasuk di antara 410 kuota yang diberikan kepada negara bagian. Tetapi jumlahnya diperkirakan akan meningkat menjadi 500 orang.

Baca Juga

"Setelah dua tahun tertunda karena pandemi Covid-19, jamaah haji yang terpilih telah sepenuhnya siap untuk melakukan persiapan menjadi dhuyufurrahman (tamu Allah)," kata dia dikutip di Bernama, Senin (23/5/2022).

Oleh karena itu, ia lantas menitipkan pesan kepada seluruh calon jamaah haji untuk menjaga kesehatannya selama masa pandemi ini. Kebersihan diri harus menjadi prioritas.

Sebelumnya, ia meresmikan penutupan Pelatihan Haji Perdana di Masjid Tionghoa di Krubong. Agenda tersebut juga dihadiri oleh Direktur Eksekutif (Haj) Tabung Haji Datuk Seri Syed Saleh Syed Abdul Rahman.

Lebih lanjut, Sulaiman juga berpesan kepada seluruh jamaah haji agar tetap menjaga kedisiplinan selama berada di Tanah Suci, serta menjaga nama baik Malaysia dan Melaka.

“Haji adalah perjalanan spiritual yang membutuhkan kekuatan fisik, emosional dan pengetahuan yang jelas tentang haji. Diharapkan mereka mempersiapkan diri dengan baik. Saya juga berdoa agar semua jamaah haji mendapatkan haji yang 'mabrur' (diterima)," ucap dia.  

Sumber:

https://www.bernama.com/en/general/news.php?id=2083368

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini