Senin 23 May 2022 20:01 WIB

Arab Saudi akan Dilanda Badai Debu

Hati-Hati Arab Saudi akan Datang Badai Debu

Rep: Ratna ajeng tejomukti/ Red: Muhammad Hafil
Jamaah haji mengenakan pelindung kepala dan wajah guna menghindari dari teriknya matahari dan debu di Makkah, Arab Saudi.
Foto: AP
Jamaah haji mengenakan pelindung kepala dan wajah guna menghindari dari teriknya matahari dan debu di Makkah, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Pusat Meteorologi Nasional (NCM) telah memperingatkan bahwa sejumlah wilayah Arab Saudi akan terpengaruh pada oleh angin yang dapat menyebabkan kemungkinan badai debu, Senin (23/5).

Melansir laman saudigazette.com.sa, NCM sebelumnya memperkirakan bahwa wilayah perbatasan utara, Al-Jouf dan Hail akan terpengaruh pada hari Minggu oleh angin dengan kecepatan hingga 55 km per jam.

Baca Juga

Sementara itu dicatat bahwa wilayah Qassim, Riyadh dan Provinsi Timur mungkin akan terpengaruh pada hari Senin oleh angin yang melanda wilayah Kerajaan pada hari Minggu.

Wilayah Tabuk, Makkah dan Madinah mungkin terpengaruh oleh debu yang terangkat dan gelombang tinggi, NCM memperingatkan, mencatat pentingnya dan perlunya menindaklanjuti informasi cuaca dan instruksi dari otoritas terkait untuk mengambil tindakan pencegahan dan menghindari risiko. Patut dicatat bahwa beberapa negara telah mencatat peningkatan badai debu, karena Departemen Meteorologi Kuwait telah menyatakan bahwa bulan Mei telah menjadi salah satu bulan tertinggi dalam setahun dalam hal badai debu, dengan 30 hari dalam 25 tahun.

Sementara itu, Kementerian Transportasi Irak mengumumkan pada, Ahad (22/5/2022) bahwa mereka akan menangguhkan penerbangan di semua bandara di negara itu pada Senin, (23/5/2022) karena kurangnya visibilitas yang disebabkan oleh badai debu.

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/620836/SAUDI-ARABIA/NCM-warns-Saudi-Arabias-regions-of-dust-storms

Cek Typo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement