508 Calon Jamaah Haji Kota Malang Siap Berangkat

Selasa , 24 May 2022, 20:44 WIB Reporter :Wilda Fizriyani / Redaktur : Ani Nursalikah
Manasik haji. 508 Calon Jamaah Haji Kota Malang Siap Berangkat
Manasik haji. 508 Calon Jamaah Haji Kota Malang Siap Berangkat

IHRAM.CO.ID, MALANG -- Sebanyak 508 warga Kota Malang akan berangkat menunaikan ibadah haji pada 2022. Hal ini diungkapkan Wali Kota Malang, Jawa Timur Sutiaji saat  membuka acara Pembimbingan Manasik Haji Reguler Tingkat Kota Malang 1443 H/2022) di Hotel Gajahmada Graha, Selasa (24/5/2022).

 

Terkait

Sutiaji mengaku bersyukur pemberangkatan jamaah haji sudah bisa dilakukan pada tahun ini. Sutiaji berharap jamaah selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT. 

Baca Juga

"Saya titip doakan mudah-mudahan masyarakat Kota Malang diberikan ketentraman, kedamaian dan kesejahteraan,” ucap Sutiaji.

Ia juga berpesan kepada ratusan jamaah haji agar senantiasa melakukan persiapan sebelum berangkat ke Tanah Suci hingga pelaksanaan ibadah haji nanti. Dengan demikian, jamaah dapat menunaikan ibadah dengan khusyuk dan lancar. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang Muhtar Hazawawi mengatakan calhaj tersebut seharusnya diberangkatkan pada 2020, namun dikarenakan pandemi Covid-19 jamaah baru diberangkatkan tahun ini.

"Mereka sudah melunasi kewajiban dan hari ini menghadiri bimbingan manasik haji," kata Muhtar, Selasa (24/5/2022).

Bimbingan manasik haji akan dilakukan empat kali ditingkat kecamatan dan dua kali pada tingkat kota. Bimbingan tersebut diberikan kepada calon jamaah sebagai persiapan agar saat sudah tiba di tanah suci, mereka sudah tahu apa saja yang harus dilakukan.

Menurutnya, sebanyak 508 calon jamaah haji tersebut dipastikan akan berangkat ke tanah suci pada 2022. Terkait dengan jadwal keberangkatan, masih menunggu jadwal keberangkatan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama.

"Seharusnya calon jamaah ini berangkat pada 2020. Tahun ini sebanyak 508 jamaah ini bisa berangkat sesuai ketentuan yang ada," katanya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini