Ahad 29 May 2022 18:04 WIB

Arab Saudi Tawarkan Tiga Paket Haji untuk Jamaah Domestik

Jamaah haji Arab Saudi dapat memesan paket haji pada awal minggu depan.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
 Jamaah haji tengah beristirahat saat menunaikan ibadah wukuf di Masjid Namirah, Arafah, Senin (19/7). Arab Saudi Tawarkan Tiga Paket Haji untuk Jamaah Domestik
Foto: AP/ Amr Nabil
Jamaah haji tengah beristirahat saat menunaikan ibadah wukuf di Masjid Namirah, Arafah, Senin (19/7). Arab Saudi Tawarkan Tiga Paket Haji untuk Jamaah Domestik

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Otoritas Kerajaan Arab Saudi menyampaikan tengah menyiapkan paket perjalanan haji untuk jamaah domestik. Tahun ini, calon jamaah dapat memilih salah satu dari tiga opsi paket yang ditawarkan.

Ketua Direksi yang membidangi Dewan Koordinasi Jamaah Haji Dalam Negeri Saed Al-Juhani mengatakan jamaah haji domestik akan dapat memesan paket haji pada awal minggu depan. Ibadah haji tahun ini akan diawali dengan memilih satu dari tiga paket yang dihadirkan oleh perusahaan haji dalam negeri. Ketiga paket yang dimaksud antara lain.

Baca Juga

1. Paket Menara Haji di Mina;

2. Paket Deyafah1, bercirikan tenda modern mirip kamar hotel, yang dianggap baru pertama kali muncul pada haji tahun ini;

3. Paket Deyafah2, yaitu tenda reguler yang dilengkapi dengan semua layanan.

Dilansir di Saudi Gazette, Ahad (29/5/2022), Al-Juhani menegaskan makanan yang nantinya disuguhkan kepada jamaah haji domestik akan menjadi makanan segar yang sesuai dengan paket yang disetujui oleh Kementerian Haji dan Umrah.

Mekanisme yang sama yang diikuti dalam menyediakan makanan untuk jamaah pada tahun-tahun terakhir, khususnya pada 1440 H, akan diadopsi selama haji tahun ini. Dengan demikian, akan disediakan prasmanan untuk jamaah dan makanan segar.

Adapun sejauh ini jumlah kuota jamaah yang dialokasikan dan disetujui adalah 150 ribu jamaah haji domestik, baik warga negara maupun penduduk. Al-Juhani pun menyebut jika nantinya ada peningkatan akan diumumkan.

https://saudigazette.com.sa/article/621106/SAUDI-ARABIA/Domestic-Hajj-packages-expected-to-be-available-next-week

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement