Senin 30 May 2022 21:12 WIB

Pekalongan Tutup Sementara Taman Wisata Laut Karena Rob

Akses jalan menuju objek wisata laut terendam banjir rob.

Banjir rob (ilustrasi)
Foto: Antara
Banjir rob (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menutup sementara operasional Taman Wisata Air Pasir Kencana karena akses jalan menuju objek wisata itu terendam banjir rob.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kota Pekalongan Sutarno mengatakan bahwa sebenarnya kondisi di Taman Wisata Laut Pasir Kencana masih aman, tetapi akses jalan menuju obyek wisata terdampak banjir rob sehingga menyulitkan pengunjung yang akan berkunjung ke sana.

Baca Juga

"Kondisi area di Taman Wisata Laut memang masih aman karena pada saat pembangunan sudah dilakukan peninggian jalan sekitar satu meter dari eksisting. Namun, untuk akses jalan ke objek wisata memang susah dilalui karena terendam rob," katanya.

Menurut dia, pengelola objek terpaksa menutup sementara dua hari ke depan yaitu Senin dan Selasa atau menunggu kondisi jalan menuju Taman Wisata Laut Pasir Kencana surut.Penutupan operasional Taman Wisata Laut Pasir Kencana, kata dia, akan dimanfaatkan pengelola objek wisata untuk membenahi dan membersihkan sisa kotoran di lokasi itu.

 

"Selama libur operasional tersebut memang tidak ada pendapatan dan kami gunakan hari libur itu untuk pembenahan dan kebersihan," kata Sutarno.

Ia mengatakan pascapandemi ini, pariwisata di daerah mulai menggeliat sehingga apabila rob sudah surut, maka akan dioptimalkan perbaikan dan melengkapi wahana-wahana yang ada di Taman Wisata Laut Pasir Kencana."Selama ini wahana seperti bebek-bebekan dan menara sudah difungsikan. Akan tetapi, Kami memberlakukan aturan bagi pengunjung agar bergantian saat naik ke menara itu," katanya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement