Belum Ada Kepastian Keberangkatan Haji Furoda 

Senin , 30 May 2022, 23:30 WIB Reporter :Ali Yusuf/ Redaktur : Muhammad Hafil
Belum Ada Kepastian Keberangkatan Haji Furoda. Foto:   Jamaah haji sedang wukuf di Arafah (Ilustrasi)
Belum Ada Kepastian Keberangkatan Haji Furoda. Foto: Jamaah haji sedang wukuf di Arafah (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,JAKARTA--Pemilik Travel Firdaus Tour Tri Winarto mengatakan, secara umum persiapan haji leguler dan haji khusus berjalan lancar. Namun, hal itu berbeda dengan haji furoda yang masih harap-harap cemas menunggu kepastian. 

 

Terkait

"Dengan haji furoda berharap cemas di akhir bulan Syawal sampai awal bulan dzulqoidah masih menunggu terkait dengan visa furoda dan kontrak-kontrak lainnya terkait dengan akomodasi Haji furoda," kata Tri Winarto, kepada Republika, belum lama ini.

Baca Juga

Secara umum persiapan operasional haji tahun 1443/2022 telah selesai. Jamaah haji reguler tinggal menunggu diberangkatan pada awal Juni 2022.

"Keberangkatan haji reguler yang sudah ditata sedemikian rupa akan diberangkatkan di awal bulan Juni ini," katanya.

Tri mengatakan, sesuai jadwal gelombang pertama akan diterbangkan dari Jakarta dan embarkasi-embarkasi yang sudah disiapkan pemerintah menuju ke Madinah Al Munawaroh. Lalu selanjutnya anti gelombang dua akan diterbangkan dari Jakarta dan embarkasi lainnya menuju ke kota Jeddah.

"Demikian hanya dengan haji khusus yang di rent pemerintah bersama operator swasta PIHK juga terus berbenah melakukan persiapan," katanya.

Tri mengatakan, sebelum keberangkatan jamaah haji khusus menyelesaikan pelunasan tahap pertama kepada penyelenggara haji khusus (PIHK). Selain itu PIHK juga tengah melakukan pelunasan tahap kedua jamaah haji khusus.

"Termasuk kerja keras untuk kegiatan-kegiatan lain seperti penggabungan jamaah haji khusus dan kontrak-kontrak dengan Muasasa terkait dengan maktab, hotel dan lain sebagainya," katanya.

Tri bersyukur pemerintah dan pihk bekerja sama menyelesaikan persiapan-persiapan Haji reguler maupun haji khusus. Demi memenuhi kebutuhan haji khusus pemerintah mesti hadir mendampingi PIHK.

"Semua bekerja sinergi pemerintah selalu hadir mendampingi asosiasi dan PIHK untuk mempercepat segala prosesnya," katanya.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini