Lagos Mulai Program Vaksinasi Calon Jamaah Haji

Selasa , 31 May 2022, 12:15 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Ani Nursalikah
ilustrasi Jamaah Haji Nigeria. Lagos Mulai Program Vaksinasi Calon Jamaah Haji
ilustrasi Jamaah Haji Nigeria. Lagos Mulai Program Vaksinasi Calon Jamaah Haji

IHRAM.CO.ID, LAGOS -- Dewan Kesejahteraan Jamaah Muslim Negara Bagian Lagos dan Kementerian Kesehatan Federal (Layanan Kesehatan Pelabuhan) Nigeria menyatakan telah menyelesaikan pengaturan inokulasi calon jamaah haji, yang akan berpartisipasi dalam ziarah haji 2022.

 

Terkait

Hal ini diungkapkan oleh Komisaris Negara untuk Dalam Negeri Anofiu Elegushi menyusul keberhasilan pemeriksaan medis untuk semua calon jamaah haji. Menurut sebuah pernyataan oleh pemerintah negara bagian, inokulasi ini adalah persiapan medis penting yang harus dipenuhi oleh semua peziarah sebelum memulai perjalanan.

Baca Juga

Lebih lanjut, dia mengatakan vaksin Demam Kuning, Polio Oral, serta Meningitis akan diberikan kepada jamaah haji yang berminat, sesuai dengan persyaratan untuk perjalanan internasional dan melindungi mereka dari penyakit menular.

Dilansir di Punch Nigeria, Selasa (31/5/2022), program vaksinasi yang dimulai kemarin (30/5/2022) akan berakhir pada Kamis (2/6/2022), di Aula Masjid Shamsi Adisa Thomas, GRA, Ikeja, Lagos.

Menekankan pentingnya suntikan booster Covid-19, ia mengatakan setiap calon jamaah harus mendapatkan dosis lengkap vaksin untuk memastikan vaksin tersebut ditangkap dengan baik di komputer. Setiap jamaah haji yang berniat berangkat tanpa dosis lengkap akan ditolak masuk ke dalam Kerajaan.

Oleh karena itu, Elegushi mendesak semua pihak untuk memastikan mereka menghadiri program vaksinasi karena kepentingan dan manfaatnya, seperti yang dijadwalkan oleh dewan berdasarkan pemerintah daerah.

Program inokulasi, yang merupakan tindak lanjut dari pemeriksaan medis, adalah langkah terakhir untuk memastikan calon jamaah telah disertifikasi dengan kondisi kesehatan yang bersih sebelum perjalanan, serta memastikan jamaah tetap sehat untuk ibadah haji. 

https://punchng.com/lagos-to-vaccinate-intending-hajj-pilgrims/

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini