32 Calhaj Maluku Tenggara Ikuti Manasik Haji

Selasa , 31 May 2022, 18:56 WIB Redaktur : Agung Sasongko
SEjumlah calon jamaah haji mengikuti manasik haji Ilustrasi
SEjumlah calon jamaah haji mengikuti manasik haji Ilustrasi

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --  Sebanyak 32 calon haji di Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku, mulai melaksanakan manasik haji untuk berangkat ke Tanah Suci pada tahun ini. Bupati Maluku Tenggara M.Thaher Hanubun berharap, setiap calon haji berasal dari wilayah tersebut memiliki ilmu pengetahuan yang cukup untuk menjalankan ibadah haji tahun ini.

 

Terkait

"32 jamaah calon haji yang akan diberangkatkan tahun ini, harus melihat ilmu pengetahuan yang cukup dalam menjalankan ibadah haji," ungkap dia.

Baca Juga

Ia menjelaskan dengan pengetahuan yang cukup maka calon haji terhindar dari kesan hanya ikut-ikutan dalam menunaikan ibadah haji.Dia menjelaskan ilmu pengetahuan untuk JCH terus diberikan oleh Kementerian Agama, sekalipun perjalanan haji sudah dua tahun tertunda.

"Maka dengan kembali dibekali lagi tahun ini sebelum melaksanakan perjalanan haji, JCH dirasa cukup untuk menyerapnya. Pada dasarnya, hati setiap JCH perlu dijaga, karena perjalanan haji didasari oleh hati, kemudian niat kita," ujar Thaher.

Pelaksanaan manasik haji oleh Bagian Kesra Setda Maluku Tenggara selama dua hari, dipusatkan di Kantor Kementerian Agama Maluku Tenggara dan Masjid Al Mujahirin Pemda Maluku Tenggara.Sebanyak 32 calon haji dari daerah itu berangkat ke Tanah Suci dengan masuk di Kloter 4 Embarkasi Makassar. Mereka dijadwalkan berangkat tanggal 23 Juni 2022.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini