Kamis 02 Jun 2022 16:10 WIB

Presiden Turkmenistan Tiba di Jeddah

Presiden Turkmenistan Tiba di Jeddah

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Presiden Turkmenistan Tiba di Jeddah
Foto: Arab News
Presiden Turkmenistan Tiba di Jeddah

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Presiden Turkmenistan Serdar Berdymukhamedov tiba di Jeddah pada Rabu (1/6/2022). Dalam kunjungannya tersebut, ia juga melaksanakan umrah.

Dilansir di Arab News, Kamis (2/6/2022), Presiden diterima di Bandara Internasional King Abdulaziz oleh Gubernur Makkah Pangeran Khaled Al-Faisal, duta besar Kerajaan untuk Turkmenistan, Saeed bin Othman Swieed, dan pejabat lainnya.

Baca Juga

Sebelum bertolak ke Saudi, Presiden Serdar Berdymukhamedov mengunjungi Istana "Döwletliler köşgi" atau Istana Anak Yatim di ibu kota Turkmenistan, Ashgabat, Selasa (31/5/2022). Hal ini dilakukan menjelang peringatan Hari Anak Internasional yang dirayakan setiap 1 Juni.

Setelah meratifikasi Konvensi Hak Anak yang diadopsi oleh PBB, negara tersebut menunjukkan aksi dan tanggung jawab yang tinggi untuk memastikan kondisi optimal bagi kehidupan warga negaranya yang masih muda.

Di lokasi tersebut, ia dikabarkan ikut serta dalam acara-acara perayaan. Ia mengunjungi perpustakaan dan kompleks museum, di mana tersedia banyak buku untuk anak-anak yang memberi mereka kesempatan untuk memperluas pandangan, meningkatkan potensi intelektual dan membiasakan diri dengan pengetahuan modern.

Selanjutnya, Presiden Turkmenistan berbicara dengan anak-anak yang tinggal di tempat tersebut. Ia menanyakan kehidupan mereka, rekreasi, hiburan serta studi mereka, kemajuan dan penyelesaian tahun akademik.  

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/2094501/saudi-arabia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement