Arab Saudi Deportasi 10 Tahun Bagi yang Tertangkap Lakukan Sidik Jari Haji Tanpa Izin

Kamis , 02 Jun 2022, 19:16 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Arab Saudi Deportasi 10 Tahun Bagi yang Tertangkap Lakukan Sidik Jari Haji Tanpa Izin. Foto: Ilustrasi visa
Arab Saudi Deportasi 10 Tahun Bagi yang Tertangkap Lakukan Sidik Jari Haji Tanpa Izin. Foto: Ilustrasi visa

IHRAM.CO.ID,RIYADH — Direktorat Jenderal Paspor (Jawazat) Kerajaan Saudi mengumumkan sanksi bagi siapapun yang tertangkap sidik jari jamaah haji tanpa izin. Hukuman untuk yang melakukan hal tersebut akan dideportasi dari Arab Saudi untuk jangka waktu 10 tahun.

 

Terkait

Dilansir di Saudi Gazette, Kamis (2/6/2022), Jawazat juga mengatakan visa kunjungan keluarga tidak dapat diubah menjadi izin tinggal (iqama). Mereka menekankan instruksi atau aturan yang berlaku tidak mengizinkan ini.

Baca Juga

Sebelumnya, Kementerian Haji dan Umrah telah mengkonfirmasi ritual haji untuk tahun ini hanya dapat dilakukan oleh mereka yang memiliki visa yang ditujukan untuk haji, atau mereka yang tinggal di Kerajaan dengan izin iqama.

Untuk menunaikan ibadah haji tahun ini, warga dan penduduk diharuskan menyelesaikan tiga dosis vaksin Covid-19. Adapun definisi orang yang diimunisasi di Arab Saudi adalah yang telah menyelesaikan tiga dosis vaksin.

Patut dicatat, Kementerian Haji dan Umrah mengumumkan mereka telah memutuskan untuk mengizinkan satu juta jamaah, baik asing maupun domestik, untuk melakukan haji tahun ini 1443H/2022.

"Prosedur untuk mengajukan haji tahun ini dari dalam Arab Saudi akan segera diumumkan melalui situs resminya," kata kementerian itu.  

Sumber:

 

https://saudigazette.com.sa/article/621254/SAUDI-ARABIA/10-year-deportation-for-anyone-caught-fingerprinting-for-Hajj-without-a-permit

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini