Fasilitas Layanan Kesehatan KKHI Madinah

Sabtu , 04 Jun 2022, 12:18 WIB Reporter :Ali Yusuf / Jurnalis : Fian Firatmaja
Tenaga kesehatan wanita dari tim Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah begitu trampil menguji fungsi alat elektormedik di ruang HCU, IGD dan rawat inap KKHI Madinah yang berlokasi di wilayah Harra Zarkiyah, Jl Prince Muhammad bin Abdul Aziz, Madinah. 
Foto : Republika/Ali Yusuf

IHRAM.CO.ID, MADINAH —Tim Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah kembali mengecek semua fasilitas-fasilitas layanan kesehatan yang ada di KKHI Madinah. Pengecekan ini untuk memastikan semua fasilitas layanan kesehatan siap digunakan saat jamaah haji masuk KKHI di wilayah Harra Zarkiyah, Jl Prince Muhammad bin Abdul Aziz, Madinah.

 

Terkait

Kepala Tim KKHI Madinah dr Enny Nuryanti mengatakan, KKHI Madinah memilik lima lantai. Lantai pertama atau dasar khusus untuk pelayanan kesehatan jamaah haji seperti ruang instalasi gawat darurat (IGD), intensive care unit (ICU), ruang psikiater, ruang rawat inap laki-laki dan perempuan. 

Menurutnya IGD memiliki sembil bed. Delapan bed untuk triase dan satu bad resusitasi. Enny menjelaskan triase adalah pemilihan pasien sesuai tinggkat keparahannya. Sementara resusitasi adalah tindakan pertolongan pertama pada pasien yang mengalami henti napas karena sebab-sebab tertentu.

 

BERITA LAINNYA