Jamaah Kloter 1 Tiba di Madinah

Sabtu , 04 Jun 2022, 23:12 WIB Reporter :Achmad Syalaby Ichsan / Jurnalis : Fian Firatmaja
Jamaah calon haji kloter pertama dari embarkasi Solo tiba di Bandar Udara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMMA), Madinah, Sabtu (3/6/2022). Sebanyak 2.776 calon haji Indonesia yang tergabung dalam tujuh kloter direncanakan tiba di Arab Saudi pada Sabtu (3/6) dengan lima embarkasi kedatangan.
Foto : ANTARA/Media Center Haji 2022

IHRAM.CO.ID, MADINAH — Rombongan Kloter 1 dari Embarkasi Solo (SOC) tiba di Bandara Prince Mohammed bin Abdul Aziz International Airport (AMAA) Madinah, Sabtu (4/6) pukul 08.58 Waktu Arab Saudi (WAS). Mereka tiba setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih sembilan jam dengan pesawat Garuda Indonesia GA 6101.

 

Terkait

Mereka disambut oleh Duta Besar RI untuk Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad, Konjen RI di Jeddah Eko Hartono, Deputi Menteri Haji Arab Saudi Abduraahman Al Bejawi dan Kepala Kantor Urusan Haji dan Umrah RI Nasrullah Jasam.

Kelompok terbang dengan 360 jamaah tersebut merupakan bagian dari pemberangkatan Gelombang Pertama yang akan ditempatkan di Madinah. Rombongan akan berangkat ke pemondokan masing-masing di kawasan Markaziah yang terletak sekitar 500 meter dari Masjid Nabawi. Setelah beristirahat, rombongan akan melaksanakan ibadah Arbain.

Dubes RI untuk Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad menjelaskan, pihaknya merasa bahagia dan terhormat bisa menyambut jamaah haji RI. "Bahagia dan sebetulnya haru karena ini sudah ditunggu masyarakat Indonesia," ujar Dubes di Bandara Prince Mohammed bin Abdul Aziz, Madinah, Sabtu (4/6) WAS.

Hari ini ada tujuh kloter yang berasal dari lima Embarkasi yakni Embarkasi Solo, Jakarta-Pondok Gede, Jakarta-Bekasi, Padang, Surabaya. Mereka berjumlah sebanyak 2.776 orang. 

 

 

 

 

Videografer | Achmad Syalaby Ichsan

Video Editor | Fian Firatmaja

 

BERITA LAINNYA