Gelombang Pertama Jamaah Haji Pakistan Terbang ke Makkah

Kamis , 09 Jun 2022, 04:40 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Ani Nursalikah
Calon jamaah haji Pakistan. Gelombang Pertama Jamaah Haji Pakistan Terbang ke Makkah
Calon jamaah haji Pakistan. Gelombang Pertama Jamaah Haji Pakistan Terbang ke Makkah

IHRAM.CO.ID, RIYADH --  Kelompok pertama jamaah haji asal Pakistan sebagai bagian dari inisiatif Rute Makkah meninggalkan bandara Islamabad menuju Kerajaan Arab Saudi, Rabu (8/6/2022).

 

Terkait

Inisiatif Rute Makkah adalah bagian dari Program Layanan Tamu Tuhan di Arab Saudi, dan berupaya memberikan layanan terbaik kepada pengunjung ke tempat-tempat suci untuk membantu mereka melakukan ritual haji dengan mudah dan nyaman.

Baca Juga

Duta Besar Arab Saudi untuk Pakistan Nawaf bin Saeed Al-Maliki dan Menteri Federal Pakistan untuk Urusan Agama dan Kerukunan Antar-iman Mufti Abdul Shakoor hadir untuk mengantar jamaah haji di bandara.

Al-Maliki mengatakan pemerintah Kerajaan ingin merawat para peziarah, mendukung, dan memudahkan ziarah mereka. “Inisiatif Rute Makkah, sekarang di tahun keempat, adalah bagian dari Program Layanan Tamu Tuhan - skema Saudi Vision 2030,” kata Al-Maliki dilansir dari Arab News, Rabu.

Dia menambahkan Pakistan adalah salah satu dari lima negara yang termasuk program tersebut. Program itu bertujuan menyelesaikan semua prosedur visa keberangkatan dan masuk serta pemesanan hotel di negara asal jamaah haji.

Mufti Abdul Shakoor berterima kasih kepada kepemimpinan Saudi karena memasukkan Pakistan dalam inisiatif Rute Makkah dan mengatakan itu menunjukkan keinginan Kerajaan untuk memastikan kenyamanan dan kesejahteraan para peziarah selama perjalanan haji mereka.

 

https://www.arabnews.com/node/2099426/saudi-arabia

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini