Mengintip Peran Petugas Gizi PPIH Arab Saudi

Jumat , 10 Jun 2022, 14:12 WIB Reporter :Ali Yusuf / Jurnalis : Fian Firatmaja
Petugas gizi PPIH Arab Saudi bidang kesehatan memiliki peran penting berjalannya layanan kesehatan di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah. Petugas gizi lah yang setiap harinya menyediakan makan dan snack tambahan bagi jamaah haji yang dirawat di KKHI Madina dan para petugasnya.
Foto : Republika/Ali Yusuf

IHRAM.CO.ID, MADINAH — Petugas gizi PPIH Arab Saudi bidang kesehatan memiliki peran penting berjalannya layanan kesehatan di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah. Petugas gizi lah yang setiap harinya menyediakan makan dan cemilan tambahan bagi jamaah haji yang dirawat di KKHI Madina dan para petugasnya.

 

Terkait

Setiap harinya, penanggung jawab Gizi di KKHI Madinah Bunaini Bawardi Gafar terlihat sibuk meyiapkan konsumi pagi, siang dan malam bagi para petugas yang menyebar ke lapangan memberikan pelayanan di sektor, bandara dan rumah sakit rujukan di RSAS Madinah. Untuk melakukan pekerjaan itu Bunaini dibantu tenaga pendukung kesehatan menyiapkan konsumsi juga untuk jamaah yang sedang dirawat di KKHI Madinah.

Buniani mengatakan, setiap petugas PPIH Arab Saudi yang menyebar kelapangan ke sektor dan bandara harus memberi tahunya untuk dibekali jatah makanan untuk dibawa. Termasuk dokter dan perawat yang melakukan visitasi kepada jamaah haji yang dirawat di RSAS juga harus melaporkanya untuk dibawakan makanan khusus pasien.

 

 

 

 

Videografer | Ali Yusuf

Video Editor | Fian Firatmaja

BERITA LAINNYA