Siak Daftarkan 54 Peserta ke MTQ ke-40 Riau

Sabtu , 11 Jun 2022, 22:30 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Suasana lomba MTQ (ilustrasi).
Suasana lomba MTQ (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --Lembaga Pengembangan Tilawah Quran Kabupaten Siak mendaftarkan 54 peserta pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-40 Provinsi Riau di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) 24-31 Juli 2022 dengan mengikuti semua cabang yang dilombakan.

 

Terkait

"Secara teknis, sudah 90 persen persiapan kita, karena kita sudah mendaftarkan peserta kita melalui aplikasi e-MTQ Provinsi Riau dari delapan cabang yang diperlombakan," kata Ketua Harian LPTQ Kabupaten Siak, Erizon Efendidi Siak, Sabtu.Kedelapan cabang yang diikuti terdiri atas Tilawah, Hitzhil Quran, Fahmil Quran, Qiraat, Kaligrafi, Tafsir, Khat dan Hafizh Quran.

Baca Juga

Erizon mengatakan untuk pelatihan memantapkan keahlian qari dan qariah, pihaknya saat ini masih menunggu jadwal."Karena keterbatasan anggaran, kita cari cabang-cabang yang menjadi prioritas kita. Cabang itu nanti yang kita fokuskan untuk dilatih," ujar Erizon yang juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak iniIa mengatakan cabang yang menjadi prioritas kafilah Siak seperti tilawah, hifzilQuran dan kaligrafi. 

"Seperti tilawah, biasanya kita selalu mendapatkan juara, kemudian hifzil quran dan kaligrafi juga, cabang-cabang itu yang kita banyak mendapatkan juara," ungkap Erizon.Kemudian lanjut Erizon, pihaknya saat ini masih menunggu informasi dari panitia provinsi. Pasalnya pihaknya mendapat informasi dari cabang yang akan diperlombakan, ada satu cabang yang diperkirakan tidak jadi diperlombakan.

"Menurut informasi yang kami dengar, cabang tafsir tidak diikutkan, karena menurut provinsi ada keterbatasan anggaran, tetapi itu masih alternatif. Dan kita masih menunggu," sebutnya.

Diketahui udah dua tahun belakangan ini MTQ tingkat Provinsi Riau tidak pernah digelar akibat adanya pandemi COVID-19.Untuk MTQ Ke-40 ini, Kabupaten Siak yang saat ini dipimpin Bupati Alfedri dan Wakil Bupati Husni Merza menargetkan masuk sebagai lima besar

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini