Rabu 15 Jun 2022 21:41 WIB

Wali Kota Denpasar Lepas Keberangkatan 188 Calon Jamaah Haji

Wali Kota Denpasar lepas keberangkatan 188 calon haji

Wali Kota Denpasar Lepas Keberangkatan 188 Calon Jamaah Haji. Foto:   Jamaah haji sedang melaksanakan shalat wajib di Masjidil Haram pada musim haji 1440 H / 2019 M (Ilustrasi).
Foto: Muhammad Hafil/Republika
Wali Kota Denpasar Lepas Keberangkatan 188 Calon Jamaah Haji. Foto: Jamaah haji sedang melaksanakan shalat wajib di Masjidil Haram pada musim haji 1440 H / 2019 M (Ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,DENPASAR --Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara melepas keberangkatan 188 calon haji tahun 2022 dari Ibu Kota Provinsi Bali itu di Gedung Sewaka Dharma Kota Denpasar, Bali, Rabu.

"Saya berpesan agar calon jamaah haji senantiasa menjaga kesehatan saat melaksanakan ibadah haji," kata Jaya Negara saat pelepasan jamaah calon haji tersebut.

Baca Juga

Cara menjaga kesehatan, ujar dia, di antaranya dengan selalu berolahraga dan menjaga pola makan. "Ibadah haji juga merupakan ibadah rohani atau jiwa maka jamaah harus mampu memahami manasik haji dengan benar," ucapnya.

Manasik yang diikuti hendaknya tidak saja yang dilakukan di Tanah Air, namun juga yang akan dilakukan di perjalanan dan di Tanah Suci."Jangan ragu untuk bertanya kepada pembimbing jika ada hal yang kurang paham. Tidak lupa juga untuk selalu berdoa agar Bapak/Ibu sekalian dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar serta dapat kembali pulang ke Tanah Air dengan selamat serta menjadi haji mabrur," ujar Jaya Negara.

Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Denpasar Ni Made Purnamawati mengatakan penyelenggaraan ibadah haji merupakan tanggung jawab pemerintah dan melibatkan banyak pihak.

Oleh sebab itu, Kementerian Agama Kota Denpasar sejak awal telah melakukan persiapan, di antaranya melakukan koordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan terkait seperti Kantor Imigrasi, Dinas Kesehatan hingga Kantor Kesehatan Pelabuhan.Adapun jumlah jamaah calon haji Kota Denpasar tahunini sebanyak 188 orang, yang terdiri atas 56 laki-laki dan 62 perempuan.

Jamaah calon haji Kota Denpasar tergabung dalam Kloter 29 SUB, yang dijadwalkan berangkat pada 23 Juni 2022 dan kembali tiba di Kota Denpasar pada 5 Agustus 2022.Jamaah calon haji Kota Denpasar umur tertua 65 tahun dan umur termuda usia 20 tahun.Dalam acara pelepasan tersebut juga dihadiri perwakilan MUI Kota Denpasar dan perwakilan Dinas Kesehatan Kota Denpasar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement