Kamis 16 Jun 2022 21:31 WIB

Resolusi Kongres Halal Internasional Diyakini Berjalan Sesuai Harapan

Resolusi yang telah disepakati bersama tersebut akan dibumikan dan terlaksana.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Wakil Presiden Maruf Amin saat meresmikan pembukaam Kongres Halal Internasional 2022 di Hotel Novotel Bangka, Selasa (14/6).  BPMI/Setwapres
Foto: BPMI/Setwapres
Wakil Presiden Maruf Amin saat meresmikan pembukaam Kongres Halal Internasional 2022 di Hotel Novotel Bangka, Selasa (14/6). BPMI/Setwapres

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Waketum MUI Pusat KH Marsyudi Syuhud menyampaikan harapannya agar sembilan resolusi Kongres Halal Internasional 2022 bisa membumi dan berjalan sesuai harapan.

"Saya yakin, yang membumikan produk-produk halal, jasa-jasa halal adalah orang-orang yang berkumpul di area ini. 30 tahun yang lalu telah dibahas semacam ini, dan hari ini sudah ada bank syariah," ujarnya Rabu (16/6/2022) kemarin.

Baca Juga

Tak hanya itu, Kiai Marsyudi juga menyebut produk-produk yang masuk ke MUI untuk meminta sertifikat halal mencapai ratusan setiap hari. Artinya, kepedulian pelaku usaha dan masyarakat akan produk halal terus berkembang.

Ia juga meyakini, resolusi yang telah disepakati bersama tersebut akan dibumikan dan terlaksana. Halal adalah kebutuhan bersama, tidak hanya kebutuhan umat Islam.

"Kalau kita mau mengikuti keinginan kita, tidak cukup tiga hari membahas itu. Tapi yakinlah, bahwa yang telah dibahas dan dihasilkan ini akan menjadi legacy untuk anak cucu kita semua," lanjut dia 

Terakhir, ia mengucpakan terima kasih atas nama pengurus pusat MUI. Dengan telah dibacakannya Resolusi Halal Dunia tersebut, ia pun nyatakan acara Kongres Halal Internasional 2022 di Bangka Belitung resmi ditutup. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement