Mengenal Pantai Duqm Tujuan Wisata di Tabuk

Senin , 20 Jun 2022, 10:48 WIB Reporter :Ratna ajeng tejomukti/ Redaktur : Muhammad Hafil
Pantai Duqm Tujuan Wisata di Tabuk
Pantai Duqm Tujuan Wisata di Tabuk

IHRAM.CO.ID,UMLUJ -- Pantai Umluj di wilayah Tabuk di barat laut Arab Saudi terbukti menjadi tujuan populer bagi penduduk dan pengunjung musim panas ini, mengukuhkan Umluj sebagai salah satu tempat wisata utama Saudi.

 

Terkait

Baca Juga

Pantai Duqm adalah salah satu yang paling populer di daerah ini, tidak hanya berkat layanan wisatanya. Tetapi juga pemandangan tepi lautnya yang unik yakni perpaduan antara perbukitan berpasir dan terumbu karang. 

Pantai Umluj lainnya, Al Hurra, Al Nasbah, Al Shabaan dan Al Hassi  juga menarik banyak orang, terutama pengunjung dari luar provinsi. Menurut pejabat setempat, yang memuji liburan panjang sekolah untuk peningkatan jumlah wisatawan selama bulan-bulan musim panas. 

Dilansir di zawya.com, Umluj, salah satu permata tersembunyi Arab Saudi, telah menjadi hotspot bagi penduduk Kerajaan yang memilih liburan domestik selama pandemi covid-19.

Terletak di pantai barat Saudi, Umluj telah menjadi salah satu tujuan liburan favorit Arab Saudi bagi mereka yang mencari matahari dan pasir sementara terpencil jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kota.

Dengan ruang yang luas, nuansa biru dan pirus yang berbeda, wisatawan dapat menikmati keindahan alam sekitar Umluj, tetapi pilihan aktivitas yang terbatas berarti mungkin paling baik dinikmati sebagai liburan akhir pekan.

“Saya mengunjungi Umluj tahun lalu dengan sekelompok teman,” kata insinyur berusia 30 tahun Anas Mahmoud. “

Mereka pergi setelah pengetatan dicabut untuk mendapatkan udara segar dan mereka tinggal di tenda besar yang muat untuk 10 orang. 

"Kami memiliki semua yang dibutuhkan. Makanan laut segar untuk makan siang dan makan malam, sarapan yang lezat, wisata pantai, memancing, dan melihat bintang di malam hari. Itu adalah pilihan tujuan yang bagus dan saya tak sabar untuk kembali lagi tahun ini,” kata dia kepada Arab News.

Dengan lebih dari 100 pulau yang dikelilingi oleh perairan jernih yang menunggu untuk ditemukan, berbagai pusat menyelam menawarkan kegiatan seperti snorkeling, menyelam, dan menemukan terumbu karang perawan. Wisatawan dapat mencoba bermain atau berendam di laut yang jernih dan bersantai di pasir putih yang lembut.

Harta karun wisata ini menawarkan beberapa pilihan akomodasi, berkemah di salah satu dari banyak area yang ditentukan dengan tenda siap pakai untuk kelompok besar, atau nikmati kenyamanan hotel lokal.

Dan bukan hanya pantai mewah yang menarik orang ke Umluj. Pendaki dapat menuju ke timur menuju Pegunungan Sarawat dan mencapai medan berbatu dalam waktu kurang dari satu jam. Dengan puncak gunung berapi kecil yang tidak aktif di pantai dan pantai di barat, Umluj adalah tempat yang indah untuk dinikmati oleh keluarga yang santai dan kelompok yang lebih suka berpetualang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini