KKHI Madinah Rutin Disinfektasi Fasilitas

Selasa , 21 Jun 2022, 14:46 WIB Reporter :Ali Yusuf / Jurnalis : Fian Firatmaja
Tim Sanitasi and Food Security KKHI Madinah PPIH Arab Saudi bidang kesehatan, melakukan disinfektan terhadap semua kendaraan darutat (ambulan).
Foto : Republika/Ali Yusuf

IHRAM.CO.ID, MADINAH — Tim Sanitasi dan Food Security Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah, melakukan disinfektan terhadap semua fasilitas KKHI termasuk kendaraan darutat (ambulans). Ada tujuh mobil ambulan yang dimiliki KKHI untuk mendukung layanan kesehatan daerah kerja Madinah disterilisasi.

 

Terkait

Koordinator Sanitasi dan Food Security Daker Madinah dr. Eko Happy, mengatakan, selain makanan jamaah haji yang dilakukan pemantauan kebersihannya, semua fasilitasi di KKHI termasuk kendaraan harus dipastikan kebersihannya. 

Eko mengatakan, sterilisasi menggunakan cairan disinfektan, pada semua fasilitas kesehatan merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh tim Tim Sanitasi dan Food Security KKHI Madinah. Kendaran sebagai pendukung layanan kesehatan, ambulans harus steril.

Eko mengatakan, timnya menjadwalkan sterilisasi pada mobil ambul tiga hari sekali. Seperti diketahui tahun ini penyelenggaraan ibadah haji masih dalam kondisi pandemi. Eko mengatakan, melakukan disinfektan pada mobil ambulans bertujuan untuk meningkatkan keamanan buat pasien dan petugas. Untuk itu semua fasilitas di KKHI Madinah termasuk kendaraan harus disterilisasi menggunakan dinsinfektan.

 

 

 

 

Videografer | Ali Yusuf

Video Editor | Fian Firatmaja

BERITA LAINNYA