Kesigapan Petugas Kesehatan Memantau Kesehatan Jamaah

Kamis , 23 Jun 2022, 15:00 WIB Reporter :Ali Yusuf / Jurnalis : Fian Firatmaja
Koordinator Pengawasan dan pengendalian (Wasdal) PPIH Arab Saudi bidang kesehatan Nilawati menghibur Titi Endang Sulistiyowati 65 tahun dan Tri Wahyu Sulistiyoningsih 62 tahun. Jamaah haji asal embarkasi SOC 16 Semarang ini menunggu rombongannya sedang antri di Raudhah di pintu 21 sektor khusus Masjid Nabawi.
Foto : Republika/Ali Yusuf

IHRAM.CO.ID, MADINAH — Koordinator Pengawasan dan pengendalian (Wasdal) PPIH Arab Saudi bidang kesehatan Nilawati menghibur Titi Endang Sulistiyowati 65 tahun dan Tri Wahyu Sulistiyoningsih 62 tahun. Jamaah haji asal embarkasi SOC 16 Semarang ini menunggu rombongannya sedang antri di Raudhah di pintu 21 sektor khusus Masjid Nabawi.

 

Terkait

Setelah diajak bicara, akhirnya Tri Wahyu Sulistiyoningsih menyampaikan keluhan yang dirasakannya. Tri mengaku diabetes dan hepatitis dan sementara Titi merasakan sakit kakinya ika berjalan dan cepat lelah. 

Tri Wahyu dan Titi merupakan sodara kandung yang berangkat haji tahun ini dengan kondisi resiko tinggi. Tri Wahyu dan Titi Endang berangkat haji tanpa pendampingan baik dari suami maupun keluarga yang lainnya.

Dua anggota Emergency Medical Team (EMT) PPIH Arab Saudi Bayu Permadi dan dr Idham Juanda menceritakan, sebelumnya dua jamaah ini berjalan bersama rombongan menuju Raudhah. Namun karena keduanya terlihat berjalanya kelelahan akhirnya Bayu Permadi dan dr Idham Juanda menghimbau agar tidak ikut rombongan masuk Raudhah.

 

 

 

 

Videografer | Ali Yusuf

Video Editor | Fian Firatmaja

BERITA LAINNYA