Payung Listrik Sejukkan Jamaah yang Sholat di Halaman Masjid Nabawi

Jumat , 24 Jun 2022, 00:05 WIB Reporter :Rr Laeny Sulistyawati/ Redaktur : Ani Nursalikah
Payung raksasa di Masjid Nabawi. Payung Listrik Sejukkan Jamaah yang Sholat di Halaman Masjid Nabawi
Payung raksasa di Masjid Nabawi. Payung Listrik Sejukkan Jamaah yang Sholat di Halaman Masjid Nabawi

IHRAM.CO.ID, MADINAH -- Sebanyak 250 payung listrik di halaman Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi membuat cuaca jadi menyegarkan selama musim panas dan mencegah jamaah terpapar sinar matahari langsung. Fasilitas tersebut memungkinkan lebih dari 500 ribu jamaah melakukan sholat di halaman dalam saat cuaca cerah.

 

Terkait

Payung ini melindungi jamaah dan mengubah cuaca lebih sejuk. Dikutip dari laman Air Riyadh Daily, Kamis (23/6/2022), setibanya di halaman Masjidil Nabawi, pengunjung merasakan suhu sedang berkat payung listrik yang dipasang di pilar beton di halaman. Selain itu, terdapat kipas yang meniupkan udara yang bercampur tetesan air dingin di bawah sistem otomatis yang akurat menyerap energi panas dari udara, mengurangi suhu, dan memberikan suasana yang memadai.

Baca Juga

Tak hanya itu, marmer dingin yang dipasang di Masjid Nabawi dan pekarangannya mencegah penyerapan sinar matahari dan menjaga suhu lantai. Ini juga menjaga suhu yang baik di musim dingin di mana upaya ini merupakan bagian dari proyek untuk melayani jamaah haji, jamaah umroh di Masjid Nabawi dan menyediakan atmosfer yang tepat bagi mereka untuk melakukan ibadah mereka dengan nyaman dan mudah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini