Sabtu 25 Jun 2022 07:33 WIB

Saudi Umumkan Operasi Enam Rute Bus Selama Musim Haji

Saudi mengumumkan pengoperasian enam rute bus selama musim haji.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
Sebanyak 400 bus buatan Jerman akan melayani jaringan transportasi umum di kota suci Makkah pada tahap pertama.
Foto: Saudi Gazette
Sebanyak 400 bus buatan Jerman akan melayani jaringan transportasi umum di kota suci Makkah pada tahap pertama.

IHRAM.CO.ID, MAKKAH — Pusat Transportasi Terpadu di Makkah (Makkah Transport) dari Komisi Kerajaan Arab Saudi untuk Kota Makkah dan Situs Suci mengumumkan pengoperasian enam rute bus selama musim haji. Hal ini muncul dalam pengumuman rencana operasional Unified Center Proyek Bus Makkah untuk musim haji 1443 H

Seperti dilansir Zawya pada Sabtu (25/6/2022) Makkah Transport  mengatakan enam rute yakni rute 12, 9, 8, 7, 6, 5 akan terus beroperasi di kota, selain mengantar jamaah dari luar Mekah, yang kendaraannya tidak diizinkan memasuki tempat-tempat suci.

Baca Juga

Selain itu, lima halte yang diperuntukkan untuk mengangkut jamaah juga telah diidentifikasi, yait parkir Sharaya dan Al Hada, yang akan menuju ke terminal bus ShaebAamir; dan parkir Al Takhassusi, Al Nawariya, dan Al Laith, yang akan menuju ke stasiun Jabal Al-Ka'bah.

The Unified Center mengatakan bus memiliki sistem hidrolik, yang membantu untuk memfasilitasi proses naik bagi penyandang disabilitas dan orang tua.

Bus juga dilengkapi dengan beberapa pengaman yang melindungi penumpang, antara lain pemadam kebakaran, sistem perlindungan, pertolongan pertama, kamera pengintai, dan sistem penghindaran tabrakan, serta layar informasi elektronik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement