125 Calon Jamaah Haji Sukabumi Dilepas ke Embarkasi Bekasi

Sabtu , 25 Jun 2022, 06:44 WIB Reporter :Riga Nurul Iman/ Redaktur : Agung Sasongko
Jamaah haji memasuki sebuah bandara embarkasi haji. (ilustrasi)
Jamaah haji memasuki sebuah bandara embarkasi haji. (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, SUKABUMI--Sebanyak 125 orang jamaah haji Kota Sukabumi dilepas untuk berangkat ke embarkasi dari Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Jumat (24/6/2022) malam. Nantinya mereka akan bergabung dengan 217 orang calon jemaah haji asal Cianjur dan 66 orang dari Karawang.

 

Terkait

 

Baca Juga

Pelepasan dilakukan langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan dihadiri Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Kepala Kementerian Agama Kota Sukabumi Ali Mashuri, dan lain sebagainya.'' Rasa syukur yang mendalam setelah penantian cukup lama luar biasa, hari ini dengan penuh rasa haru dan bangga berkumpul di sebuah gedung yang mempunyai sejarah besar dalam perjalanan Sukabumi,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

 

Dipilihnya Gedung Juang sebagai pemberangkatan haji karena para sesepuh pejuang kemerdekaan dilepas di Gedung Juang. Sehingga para jamaah haji yang akan berjuang dalam rangkaian ibadah haji dilepas dari Gedung Juang. Semangat ini memotivasi untuk komitmen sejak awal sesuai syariat yang ditetapkan.

 

'' Menyadari benar bahwa ibadah haji salah satu ibadah yang dirindukan kaum muslimin, tetapi tidak setiap orang diberikan takdir untuk melaksanakan ibadah haji,'' ungkap Fahmi. Sebab hanya orang pilihan yang bisa berangkat langsung ke Baitullah.

 

Khususnya bagi mereka yang memiliki kemampuan dan betul-betul orang pilihan yang melaksanakan ibadah haji. Contoh sederhana banyak waiting list dan ada batas usia sehingga mereka tidak berangkat karena kendala usia.

 

Oleh karenanya betapa luar biasa nikmat pada warga yang bisa berangkat haji. '' Saya menitipkan berapa hal sebagaimana pembukaan manasik haji,'' kata Fahmi.