Hasil Jualan Tahu Tempe Ditabung Emas, Pasutri Ini Berangkat Haji ke Tanah Suci

Senin , 27 Jun 2022, 22:39 WIB Reporter :Febrian Fachri/ Redaktur : Muhammad Hafil
Hasil Jualan Tahu Tempe Ditabung Emas, Pasutri Ini Berangkat Haji ke Tanah Suci. Foto: haji
Hasil Jualan Tahu Tempe Ditabung Emas, Pasutri Ini Berangkat Haji ke Tanah Suci. Foto: haji

IHRAM.CO.ID,PADANG PANJANG-- Pasangan suami istri dari Kota Padang Panjang, Amril dan Nurmanetti, memetik hasil dari buah kesabaran yang telah disemai selama bertahun-tahun. Tahun ini, mereka berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

 

Terkait

Amril dan Nurmatetti adalah pasangan penjual tahu dan tempe. Keduanya giat menabung dan telah mendaftar haji sejak 2011 lalu.

Baca Juga

"Kami menyisihkan rezeki sedikit demi sedikit dan meluruskan niat beribadah ikhlas karena Allah," kata Amril, Senin (27/6/2022).

Amril telah melakoni profesi sebagai pedagang tahu, tempe dan toge sebelum menikah dengan Nurmanetti. Profesi itu tetap ia jalankan setelah menikahi istrinya itu pada 1999 silam.

Pasca menikah, keduanya bertekad menunaikan ibadah haji bersama-sama. Caranya tak lain adalah dengan menabung hasil penjualan tahu, tempe dan toge.

"Sedikit demi sedikit kami simpan, lalu kami belikan emas hingga bisa terkumpul 45 emas," ujar Amril.

Sebanyak 45 emas itu kemudian dijadikan uang. Lantas digunakan untuk mendaftarkan haji di tahun 2011.

Setelah pelunasan tahun 2020, semestinya mereka telah berangkat haji. Namun pandemi Covid-19, jadwal  itu tertunda dan terlaksana kembali tahun ini. setelah wabah itu melandai.

Amril dan Nurmanetti yang tergabung dalam 37 orang Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Padang Panjang yang dilepas secara resmi hari ini di Balai Kota Padang Panjang.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini