Masjid Agung Sheikh Zayed Jadi Favorit Wisatawan Timur Tengah dan Global

Rabu , 29 Jun 2022, 15:02 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Agung Sasongko
 Masjid Agung Sheikh Zayed Abu Dhabi
Masjid Agung Sheikh Zayed Abu Dhabi

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA -- Masjid Agung Sheikh Zayed di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab menempati urutan pertama di kawasan Timur Tengah dan keempat secara global, dalam sub-kategori "Top Attraction" dari 'Travelers' Choice Awards for 2022: The Best of the Best Destinations'.

 

Terkait

Peringkat tersebut baru-baru ini diluncurkan oleh TripAdvisor, yang didasarkan pada kualitas dan kuantitas ulasan dan penilaian wisatawan dalam hal pengalaman, tur, aktivitas dan atraksi.

Baca Juga

Dilansir di Khaleej Times, Rabu (29/6/2022), masjid ini juga menempati peringkat kesembilan secara global dalam penghargaan sub-kategori "Tur Budaya & Sejarah Teratas". Sebelumnya, TripAdvisor menempatkan SZGMC dalam posisi tiga besar secara global.

Signifikansi peringkat yang dimiliki SZGMC melampaui status agamanya sebagai tempat ibadah, karena memainkan peran kunci dalam mempromosikan pesan UEA, seperti koeksistensi, perdamaian dan kasih sayang di antara budaya dunia, serta menghidupkan kembali peradaban Islam, menjadi model arsitektud Islam yang mencolok.

Setiap tahunbya, SZGMC menerima sekitar 7 juta pengunjung dan jamaah dari berbagai agama dan budaya. Mereka menawarkan berbagai program, kegiatan, inisiatif dan pengalaman khas yang berkaitan dengan budaya dan pengetahuan Islam, sekaligus mendukung peran UEA dalam meningkatkan kesadaran akan nilai-nilai dan prinsip-prinsip mulia.

Selain itu, Pusat Pengunjung SZGMC memungkinkan wisatawan menghabiskan sepanjang hari menikmati ruang pameran, teater, perpustakaan dan Souq Aljami (pasar). 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini