Tim Sanitasi Makkah Rutin Cek Kesehatan Lingkungan Pondokan Jamaah

Rabu , 29 Jun 2022, 13:18 WIB Reporter :Ali Yusuf / Jurnalis : Fian Firatmaja
Tim sanitasi food and security PPIH Arab Saudi Daker Makkah melakukan inspeksi kesehatan lingkungan (IKL) di tempat-tempat penginapan jamaah haji hotel/pemondokan. Tim ini memeriksa seluruh aspek kesehatan lingkungan yang meliputi kebersihan dan ketersediaan air, pencahayaan dan pengaturan suhu.
Foto : Republika/Ali Yusuf

IHRAM.CO.ID, MAKKAH — Selain memastikan kesehatan dan kelaikan makanan, tim sanitasi food and security PPIH Arab Saudi Daker Makkah melakukan inspeksi kesehatan lingkungan (IKL) di tempat-tempat penginapan jamaah haji hotel/pemondokan. Tim ini memeriksa seluruh aspek kesehatan lingkungan yang meliputi kebersihan dan ketersediaan air, pencahayaan dan pengaturan suhu.

 

Terkait

Pantauan Republika, setelah selesai memberikan pembinaan kepada perusahaan katering yang menyajikan makanan harian bagi jamaah haji, tim ini mengecek kesehatan lingkungan pemondokan jamaah haji. Ada dua tempat pemondokan yang dicek kebersihan airnya, yaitu di sektor tiga hotel As Sagreya Tower dan Tharawat Al Rawda.

Sebelum masuk ke beberapa kamar pemondokan jamaah haji, tim berkoordinasi dengan tenaga kesehatan kloter (TKH) kloter untuk meminta izin. Setelah diberi izin masuk ke kamar-kamar hotel, tim langsung menuju kamar mandi dan langsung mencium aroma air yang mengalir di dalam hotel.

 

 

 

 

Videografer | Ali Yusuf

Video Editor | Fian Firatmaja

 

BERITA LAINNYA