Rabu 29 Jun 2022 16:32 WIB

Jamaah Haji Termuda Asal Indramayu Ingin Doakan Almarhumah Ibu di Tanah Suci

Rafa berangkat haji menggantikan sang ibu yang telah berpulang.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Ani Nursalikah
Sejumlah calon jemaah haji berlatih melakukan tawaf saat mengikuti pembinaan dan simulasi tata cara praktek manasik haji di Islamic Center, Indramayu, Jawa Barat, Rabu (11/5/2022). Menjelang musim haji, sejumlah calon haji dibekali pemahaman dan kegiatan praktek tentang tata cara ketertiban dalam pelaksanaan ibadah haji sebelum diberangkatkan ke tanah suci. Jamaah Haji Termuda Asal Indramayu Ingin Doakan Almarhumah Ibu di Tanah Suci
Foto:

Meski demikian, Abdul Hakim tetap bersyukur bisa berangkat haji bersama kedua anaknya. Dia menilai, berangkat haji tak melulu soal kemampuan materi, namun lebih pada panggilan dari Allah SWT.

"Banyak orang kaya, tapi hatinya belum diketuk Allah untuk berangkat haji," tutur Abdul.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indramayu Wahyudin menjelaskan, calhaj asal Kabupaten Indramayu yang berangkat haji pada tahun ini terbagi ke dalam tiga kelompok terbang (kloter). Kloter 17 terdiri dari 410 calhaj, dan sudah berangkat pada 14 Juni 2022.

Selanjutnya, kloter 40, juga terdiri dari 410 calhaj, berangkat menuju Asrama Haji Bekasi pada hari ini. Mereka akan terbang dari Bandara Soekarno Hatta (take off) pada Kamis, 30 Juni 2022.

"Terakhir, kloter 42, terdiri dari enam orang calhaj. Mereka akan bergabung dengan calhaj dari daerah lainnya," kata Wahyudin. Keenam calhaj itu dijadwalkan berangkat dari Indramayu pada Kamis, 30 Juni 2022, pukul 15.00 WIB menuju Asrama Haji Bekasi. Mereka akan terbang dari Bandara Soekarno Hatta (take off) pada Jumat, 1 Juli 2022 pukul 18.25 WIB.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement