Platform Ehsan Mulai Terima Permintaan Kurban Jelang Puncak Haji

Kamis , 30 Jun 2022, 11:43 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Agung Sasongko
Hewan Kurban (Ilustrasi)
Hewan Kurban (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Platform Nasional untuk Amal Kerja (Ehsan) milik Saudi, dalam persiapan untuk musim haji 2022, mengumumkan dimulainya penerimaan permintaan hewan kurban (Adahi).

 

Terkait

Ehsan membenarkan ini adalah tahun kedua berturut-turut menerima permintaan kurban haji melalui program Adahi, yang diluncurkan pihaknya bekerja sama dengan proyek Arab Saudi untuk pemanfaatan Hadi haji dan kurban (Adahi).

Baca Juga

Tujuan menerima permintaan kurban dari jamaah haji dan orang yang ingin berkurban adalah untuk memudahkan dan mempercepat proses pelaksanaan ritual, secara digital tanpa kesulitan.

Dilansir di Saudi Gazette, Kamis (30/6), untuk memfasilitasi umat Muslim dari proses kurban, program Adahi ini secara otomatis memungkinkan pencari kurban untuk mendelegasikan proses Adahi ke platform ini.

Kemudian, mereka akan mulai mendistribusikan Adahi dan Hadi kepada mereka yang berhak, serta mendistribusikannya pada waktu yang sah.

Program ini juga memiliki keistimewaan dengan memungkinkan pengguna untuk memilih dari beberapa hal. Termasuk proses Adahi dan Hadi selama musim haji, serta layanan lain seperti fidyah, aqiqah dan sedekah sepanjang tahun.

Untuk diketahui, program Adahi bermanfaat bagi lebih dari 210.000 orang. Selain itu Adahi mampu mengumpulkan lebih dari 44 juta riyal Saudi selama musim haji 2021 yang lalu.

Platform Ehsan telah mencapai rekor yang belum pernah terjadi sebelumnya selama kampanye nasional terakhir yang diumumkannya. Mereka mampu melebihi total donasi sebesar satu miliar dan 350 juta riyal, selain itu lebih dari 4,8 juta orang mendapat manfaat dari berbagai kelompok yang berhak menerima manfaat. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini