Ekspor Kurma Arab Saudi Meningkat Tahun Ini

Jumat , 01 Jul 2022, 16:46 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Ani Nursalikah
 Pedagang kurma di kompleks pemakaman 70 syuhada, Jabal Uhud, Madinah, Arab Saudi. Ekspor Kurma Arab Saudi Meningkat Tahun Ini
Pedagang kurma di kompleks pemakaman 70 syuhada, Jabal Uhud, Madinah, Arab Saudi. Ekspor Kurma Arab Saudi Meningkat Tahun Ini

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Ekspor kurma Saudi meningkat selama kuartal pertama tahun 2022 sebesar 4,8 persen mencapai lebih dari 552 juta riyal (Rp 2,1 triliun) dibandingkan dengan periode yang sama pada 2021. 

 

Terkait

Dilansir dari Saudi Gazette, Jumat (1/7/2022), Menurut sebuah laporan oleh Otoritas Umum untuk Statistik, Arab Saudi mengekspor kurma selama lima tahun terakhir ke lebih dari 113 negara, mencapai tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 13 persen.

Baca Juga

 

Selanjutnya, nilai ekspor kurma telah meningkat 110 persen sejak 2016. Melalui penegakan standar kurma Saudi yang ketat dan kriteria yang diperlukan untuk mengekspor ke negara-negara target, Pusat Nasional untuk Palms dan Kurma bekerja untuk memastikan kualitas kurma Saudi. 

Ini juga bekerja keras untuk memudahkan para pemain kunci industri untuk memperluas kegiatan ekspor mereka untuk memunculkan kurma Saudi ke pasar baru.

Selain itu, Pusat Nasional juga tertarik untuk berpartisipasi dalam pameran dan acara internasional dengan eksportir Kurma Saudi, karena berpartisipasi dalam lebih dari 30 pameran internasional, untuk memasarkan kurma Saudi dan produk-produknya.

 

Arab Saudi menempati peringkat pertama secara global dalam hal nilai ekspor kurma pada 2021. Keberhasilan ini merupakan hasil dari upaya bersama dan kerja sama antara semua pihak terkait, kementerian, otoritas, produsen, dan produsen kurma untuk meningkatkan ekspor nonmigas Kerajaan dan memenuhi Visi 2030.

https://saudigazette.com.sa/article/622431/SAUDI-ARABIA/GASTAT-Saudi-dates-exports-increase-by-48-in-Q1

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini