300 Jamaah Berkebutuhan Khusus Laksanakan Haji di Bawah Inisiatif Nasional

Rabu , 06 Jul 2022, 14:52 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Ani Nursalikah
Jamaah haji berkebutuhan khusus yang menggunakan kursi roda. 300 Jamaah Berkebutuhan Khusus Laksanakan Haji di Bawah Inisiatif Nasional
Jamaah haji berkebutuhan khusus yang menggunakan kursi roda. 300 Jamaah Berkebutuhan Khusus Laksanakan Haji di Bawah Inisiatif Nasional

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Sebanyak 300 penyandang disabilitas tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah. Mereka akan mengikuti ritual haji tahun ini.

 

Terkait

Ratusan jamaah tersebut melaksanakan haji sebagai bagian dari inisiatif nasional yang dicanangkan Kementerian Haji dan Umrah. Inisiatif tersebut telah berjalan selama dua tahun berturut-turut.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Rabu (6/7/2022), inisiatif ini bertujuan agar penyandang disabilitas dan anak yatim di seluruh wilayah Arab Saudi dapat menunaikan ibadah haji dengan mudah dan tenang. Adapun langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya yang dilakukan oleh pemerintah Kerajaan Saudi untuk melayani mereka, sejalan dengan Visi Kerajaan 2030.

Kementerian Haji juga menyatakan ingin memberi mereka pengawalan dan akomodasi yang layak, yang dilengkapi dengan semua fasilitas yang dibutuhkan oleh mereka, baik di Makkah maupun tempat-tempat suci dengan mempertimbangkan kondisi mereka.

Lebih lanjut, dalam artikel yang dimuat oleh Saudi Press Agency disampaikan nantinya akan disediakan sukarelawan yang bertugas melayani mereka sepanjang waktu.

https://saudigazette.com.sa/article/622634/SAUDI-ARABIA/300-disabled-people-to-perform-Hajj-under-national-initiative

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini