Rabu 13 Jul 2022 11:36 WIB

Proyek Adahi Saudi Sembelih Lebih dari 400 Ribu Domba

Proyek Adahi Saudi Sembelih Lebih Dari 400.000 Domba.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
 Proyek 'Adahi' Saudi Sembelih Lebih Dari 400.000 Domba. Foto:  Sejumlah pembeli memilih domba yang akan digunakan untuk membayar dam (denda) di pasar ternak Kaqiyah, Makkah, Arab Saudi.
Foto: Antara/Anang Ahmad
Proyek 'Adahi' Saudi Sembelih Lebih Dari 400.000 Domba. Foto: Sejumlah pembeli memilih domba yang akan digunakan untuk membayar dam (denda) di pasar ternak Kaqiyah, Makkah, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID,JEDDAH -- Proyek Adahi Arab Saudi yang bertujuan mengambil manfaat dari perayaan kurban mengumumkan keberhasilan rencana operasionalnya untuk musim haji tahun ini. Proyek tersebut mengintegrasikan semua sektor, baik pemerintah dan swasta, yang relevan.

Adahi mengatakan pada terbenamnya hari ketiga Tasyriq, maka pelaksanaan ibadah haji untuk tahun ini telah selesai. Operasi distribusi kurban pun akan dimulai di dalam dan luar negeri dalam beberapa hari mendatang.

Baca Juga

Dilansir di Arab News, Rabu (13/7/2022), selama musim haji tahun ini, sebanyak 444.554 domb diimpor dari Afrika disembelih sesuai dengan persyaratan hukum dan kesehatan.

Hewan kurban disebut telah menjalani beberapa tahap pemeriksaan dokter hewan, sebelum dan sesudah penyembelihan, untuk memastikan keamanan medis dan hukumnya.

 

Sekitar 30.000 pekerja mengambil bagian dalam proyek ini. Mereka berasal dari berbagai bidang, seperti administrasi, keamanan, medis dan teknis, yang beroperasi dalam satu sistem kerja dengan rencana yang matang dan sistematis.

Tak hanya itu, dilaporkan 600 dokter hewan dan 600 spesialis hukum juga turut ambil bagian. Dokter spesialis lainnya juga turut serta memastikan kelancaran pekerjaan proyek kurban ini.

Terakhir, Adahi menyampaikan terima kasih dan penghargaannya kepada Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman, atas dukungan tak terbatas yang mereka berikan untuk proyek ini.

Hadirnya proyek tersebut didedikasikan untuk melayani para peziarah dalam menjalankan ritual mereka, dengan cara yang sah dan sehat. 

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/2121376/saudi-arabia

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement