Rencana Pembangunan Pemakaman Muslim di Dakota County Disetujui

Rabu , 13 Jul 2022, 20:10 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Agung Sasongko
Pemakaman Muslim di Amerika (ilustrasi)
Pemakaman Muslim di Amerika (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, DAKOTA -- Rencana pembangunan pemakaman Muslim di Dakota County, Minnesota, disetujui.  Dewan pengawas Castle Rock Township disebut akhirnya mengeluarkana izin penggunaan bersyarat, Selasa (12/7/2022). Keputusan ini akhirnya dikeluarkan, delapan tahun setelah properti itu dibeli.

 

Terkait

Dilansir di Fox 9, Rabu (13/7/2022), sebuah proposal untuk Pemakaman Al Maghfirah ditolak oleh dewan pada 2017 lalu. Hal ini mendorong Dewan Hubungan Amerika-Islam Cabang Minnesota (CAIR-Minnesota) untuk menuntut pihak pemerintah setempat.

Baca Juga

Meskipun akhirnya memenangkan gugatan itu, proposal pembuatan makam Islam ini masih harus diajukan ke dewan, sebelum operasi pelaksanaannya dapat dimulai.

Menurut informasi yang ada, kompleks pemakaman telah menjadi targetkan dua kali sejak dibeli, termasuk baru-baru ini pada 2021. "Kami telah menjadi sasaran beberapa kali. Bangunan kami rusak parah. Ratusan hingga ribuan rusak," kata Jaylani Hussein dari CAIR.

Lebih lanjut, komunitas Muslim setempat disebut sadar dengan adanya orang-orang yang membenci atau menolak gagasan yang mereka ajukan. Tetapi, ia menyebut kota dan mayoritas penduduknya mengatakan tidak untuk membenci dan mengatakan 'ya' kepada rencana komunitas yang indah ini.

Hussein lantas mengatakan upacara dan penguburan tidak akan dilakukan di lahan seluas 70 hektar itu selama beberapa bulan lagi. Menurutnya, bangunan perlu ditingkatkan dan diatur kembali ke aturan yang ada.  /

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini