Jumat 15 Jul 2022 12:31 WIB

Klinik Kesehatan Keliling Layani Jamaah Haji yang Bepergian

Jamaah haji bepergian mendapat layanan klinik kesehatan keliling.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
 Klinik Kesehatan Keliling Layani Jamaah Haji yang Bepergian. Foto:  Jamaah calon haji melakukan tawaf di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, Rabu (6/7/2022).
Foto: ANTARA FOTO/Handout/Saudi Press Agency/pras/n
Klinik Kesehatan Keliling Layani Jamaah Haji yang Bepergian. Foto: Jamaah calon haji melakukan tawaf di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, Rabu (6/7/2022).

IHRAM.CO.ID,RIYADH — Klinik medis keliling yang disiapkan pemerintah Arab Saudi terus memberikan pelayanan kepada para jamaah. Seperti dilansir Arab News pada Jumat (15/7/2022) klinik medis keliling menemani para peziarah yang bepergian di jalan raya Al Hijrah antara Makkah dan Madinah untuk menyediakan layanan medis bagi mereka.

Klaster Kesehatan Al Madinah telah melengkapi klinik keliling dengan semua kebutuhan operasional termasuk alat kesehatan, tenaga kesehatan, dan obat-obatan. Ambulans juga telah dilengkapi klinik untuk mengangkut pasien dalam kasus medis darurat.

Baca Juga

Tim kesehatan dari klinik medis keliling di jalan raya telah memberikan layanan medis kepada 4.322 jamaah selama musim pra-haji tahun ini, dan enam kasus dipindahkan ke Rumah Sakit Umum Al Hamnah.

Klinik medis keliling akan terus memberikan layanan mereka hingga akhir Zulhijjah, bulan terakhir dalam kalender Islam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement