Senin 18 Jul 2022 10:00 WIB

Lebih dari 70 Ribu Jamaah Haji Telah Berkunjung ke Madinah

Madinah telah dikunjungi lebih dari 70 ribu jamaah haji.

Rep: Ratna ajeng tejomukti/ Red: Muhammad Hafil
 Lebih dari 70 Ribu Jamaah Haji Telah Berkunjung ke Madinah. Foto:  Pendingin udara atau AC di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi.
Foto: Saudi Gazette
Lebih dari 70 Ribu Jamaah Haji Telah Berkunjung ke Madinah. Foto: Pendingin udara atau AC di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID,RIYADH --  Sebanyak 73.820 jamaah haji dari berbagai negara telah mengunjungi Madinah setelah melakukan haji pada Sabtu, (16/7/2022), 

Melansir laman arabnews.com Ibadah haji berakhir pada, Selasa (12/7/2022). Banyak jamaah haji yang menunda mengunjungi Madinah sebelum ibadah haji mereka selesai. 

Baca Juga

Usai semua ritual ibadah haji selesai mereka bertolak menuju Madinah untuk berkunjung ke Masjid Nabawi. Untuk menghormati masjid pertama yang dibangun di kota suci tersebut. 

Selain Masjid Nabawi, pemerintah Madinah juga menyelenhgaeakan Pameran Internasional dan Museum Biografi Nabi dan Peradaban Islam di Madinah dibuka untuk menerima pengunjung dan jamaah haji setelah mereka melakukan ritual haji tahun ini.

 

Pihak berwenang menawarkan para jamaah haji kesempatan untuk mengunjungi berbagai bagian dan aula pameran, yang terletak berdekatan dengan alun-alun selatan Masjid Nabawi.

Museum yang buka 24 jam sehari ini menyajikan pengenalan Nabi Muhammad melalui tampilan dan layar interaktif yang tersedia dalam berbagai bahasa.

Aula khusus mencakup harta langka dari Dua Masjid Suci dan artefak kuno. Terjemahan audio memberi pengunjung akses ke konten pameran melalui perangkat yang dirancang khusus.

Sebelumnya, Gubernur Madinah Pangeran Faisal bin Salman mengatakan bahwa tampilan pameran dan museum mewakili warisan sejarah untuk menyebarkan dakwah kenabian yang benar ke seluruh bagian dunia untuk menunjukkan toleransi dan moderasi Islam.

Sekretaris Jenderal Liga Dunia Muslim Mohammed bin Abdulkarim Al-Issa mengatakan bahwa museum menawarkan pengenalan kehidupan Nabi dan peradaban Islam, selain menyoroti nilai-nilai peradaban dalam Konstitusi Madinah dan Dokumen Makkah.

Museum ini diluncurkan tahun lalu di bawah pengawasan MWL dan merupakan yang pertama dari serangkaian museum Islam yang melakukan perjalanan keliling dunia di bawah payung organisasi tersebut.

Pameran ini akan menggunakan teknologi terkini dan teknik tampilan untuk mendokumentasikan kehidupan Nabi dan peradaban Islam kepada pengunjung Muslim maupun non-Muslim.

Hingga Sabtu, (16/7/2022) sebanyak 22.744 telah meninggalkan Madinah sementara jumlah total yang tersisa di kota tersebut mencapai 51.076. Sedangkan sebanyak 7.347 meninggalkan kota tempat Nabi Muhammad dimakamkan melalui Bandara Internasional Pangeran Mohammed bin Abdulaziz.

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/2123901/saudi-arabia

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement