Jumat 22 Jul 2022 05:48 WIB

404 Jemaah Haji Asal Depok Tiba di Tanah Air

Semua jamaah haji Depok yang baru tiba negatif covid-19.

Rep: Rusdi Nurdiansyah/ Red: Muhammad Hafil
 404 Jemaah Haji Asal Depok Tiba di Tanah Air. Foto:  Foto ilustrasi: jamaah haji pulang ke Tanah Air.
Foto: Antara/Umarul Faruq
404 Jemaah Haji Asal Depok Tiba di Tanah Air. Foto: Foto ilustrasi: jamaah haji pulang ke Tanah Air.

IHRAM.CO.ID,DEPOK--Sebanyak 404 jemaah haji gelombang pertama, kelompok terbang (kloter) delapan asal Kota Depok langsung menjalani pemeriksaan Covid-19 saat tiba di tanah air. Pemeriksaan dilakukan menggunakan metode Swab Antigen yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok.

"Ini memang ada aturan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok setelah tiba langsung melakukan Swab," ujar Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Asnawi di Balai Kota Depok, Kamis (21/7/2022).

Baca Juga

Menurut Asnawi, sebelumnya di asrama haji Jakarta-Bekasi, 10 persen dari jemaah haji asal Depok telah menjalani pemeriksaan Covid-19 serupa. Ia pun berharap, seluruh jemaah haji yang mengikuti pemeriksaan, hasilnya negatif Covid-19.  

"Semoga semuanya negatif tidak ada yang positif, sehingga mereka kembali ke rumah dalam keadaan sehat dan selamat," harapnya.

Namun, lanjut Asnawi, jika didapati ada jamaah yang positif, jemaah tersebut akan langsung ditangani oleh Dinkes Kota Depok. "Nantinya akan langsung melakukan isolasi dengan pemantauan dari Dinkes, dan untuk isolasinya kami serahkan ke Dinkes," terangnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement